3 Cara Reset Password Windows 8 Tanpa Terbukti Ampuh!

Kayeols

Cara Reset Password Windows 8 – Sistem operasi pada perangkat laptop atau komputer bisa beragam jenisnya. Namun, yang paling populer dan banyak digunakan pada saat masa pabrik adalah sistem operasi windows. Walaupun sih, masih ada banyak lagi jenis sistem operasi yang bisa digunakan.

Contohnya adalah linux, mac dan masih banyak lainnya, dan itu sangat jarang didengar sehingga asing bagi kita. Dalam windows, ada beberapa versi yang bisa digunakan oleh seseorang dari windows xp, 7, 8, 10 dan lainnya. Dan kali ini, kita akan membahas mengenai cara reset password windows 8.

Pada berbagai versi yang telah diterbitkan oleh pihak microsoft ada banyak sekali fitur yang tentu memberikan keuntungan kepada pengguna. Salah satu yang paling penting adalah pada hal keamanan pengguna terutama privasi yang dimilikinya.

Cara Reset Password Windows 8

Sehingga, pada beberapa versi windows akan menyertakan sebuah sesi login setiap kita menghidupkan dan ingin menggunakannya. Dengan hadirnya fitur seperti ini, tentu akan memberikan sedikit ketenangan bagi pengguna. Sebab, tidak akan ada kejahilan yang bisa merugikan si pemilik laptop tersebut.

Baca Juga:  5 Cara Uninstall Chromium Dengan Cepat & Mudah 100 Persen Ampuh

Nah, pada kasusnya kehadiran dari sesi login dengan id dan password hadir pada versi tertentu dari windows itu sendiri. Namun, apabila kita sebagai pemilik malah lupa password login apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut?. Langkah yang paling tepat adalah menerapkan cara berikut ini .

1. Lewat Akun Microsoft

Windows sendiri merupakan sebuah sistem operasi yang memang diciptakan oleh perusahaan besar microsoft. Jadi, apabila ada akun yang berhubungan dengan microsoft maka, kita bisa mengatasinya dengan jalur akun microsoft. Dengan begitu kita bisa segera mengatasi masalah password windows 8 yang lupa. Berikut caranya :

  • Gunakan komputer lain, atau ada bisa ke warnet menggunakan komputer warnet.
  • Masuk ke link https://account.live.com/password/reset.reset password windows
  • Ikuti setiap intruksi yang ada.
  • Jika sudah selesai, coba login kembali di komputer/laptop anda, dan jangan lupa, komputer sudah harus terhubung dengan internet agar sistem bisa mengecek perubahan yang ada.

Pada saat pemasangan windows 8 yang tengah kita pakai, sebelumnya kita perlu melakukan pendaftaran. Dan di situlah, maka windows 8 yang kita pakai telah terintegrasi dengan akun microsoft kita. Cara yang paling baik sih, kita bisa melakukan reset ulang melalui situs microsoft sendiri.

Baca Juga:  2 Cara Membuat Whatsapp Di Laptop Dengan Mudah & Cepat

2. Melalui Password Hint

password hint

Ketika kita tiba – tiba lupa password windows 8 yang kita miliki, salah satu solusinya adalah memanfaatkan fitur hint. Fitur ini sebetulnya berfungsi untuk mempermudah kita untuk mengingat password yang kita miliki. Bahkan cara ini bisa diikuti oleh para pemula sekalipun.

Nah, sebelumnya apabila kita yang pelupa atau sulit mengingat sesuatu termasuk password. Maka, kita bisa set fitur password hint ini untuk berjaga – jaga ketika lupa passwordnya. Cara yang kedua ini, menjadi rekomendasi yang paling baik untuk mengembalikan sebuah password dari windows khususnya windows 8.

Baca Juga :

3. Cara Reset Password Windows 8 Dari Flashdisk

reset password windows 8 menggunakan usb

Belum pernah terbayangkan sebelumnya, bahwa ternyata kita bisa mereset ulang password windows 8 dengan flashdisk yang kita miliki. Dalam melakukan pembukaan password dengan flashdisk ini, sebelumnya kita perlu membuat sebuah file terlebih dahulu dengan format file, userkey.psw.

Penggunaannya terbilang sangat mudah dan bisa digunakan ketika lupa. Jadi, ketika lupa password, maka kita hanya perlu mencolokkan flashdisk ke laptop atau pc. Hal ini dilakukan ketika proses login namun terhalang lupa password. Setelah itu, kita hanya perlu mengikuti langkah – langkah berikutnya yang sangat mudah.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Spark Ar Studio Tidak Bisa Login, Terbukti Ampuh

4. Menggunakan Hiren’s Boot CD

Terdapat beberapa tools di Hiren’s BootCD yang bisa anda manfaatkan untuk mereset password Windows sehingga nantinya anda bisa membuka Windows tanpa menggunakan password lagi. Tools tersebut seperti NTPWD, NTPWEdit, Offline NT Password Changer, dan Password Renew (untuk 32-bit saja).

  • Download aplikasi Hiren’s BootCD di google, lalu burning ke DVD.
  • Jika sudah, masukkan DVD, boot DVD tersebut untuk masuk ke menu Hiren’s BootCD, lalu pilih tools yang anda inginkan dan ikuti wizardnya.
  • Jika satu tools tidak berhasil membuka password Windows, gunakan tools lain yang sudah saya sebutkan di atas.

Nah, itu saja sih beberapa cara yang bisa kita gunakan sebagai cara reset password windows 8 yang bisa kita lakukan. Ada beberapa cara, da itu semua tergolong sangat mudah. Apabila kita yang gaptek, maka sangat direkomendasikan melakukan langkah yang kedua.

Walaupun nomor 2 sangat muda, langkah atau cara lainnya juga sangat mudah untuk dilakukan. Jadi, segera praktekkan salah satu cara di atas dengan baik supaya proses login bisa berjalan dengan lancar. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar