oleh

3 Cara SMS Gratis Ke Semua Operator Di Handphone Android

3 Cara SMS Gratis Ke Semua Operator Di Handphone Android – Pesan singkat atau yang sering disebut dengan sms memang tidak sepopuler dulu karena sekarang sudah tergusur oleh internet. Semua hal mengenai handphone sekarang cenderung menggunakan internet.

Pesan singkat/sms sekarang sudah banyak ditinggalkan karena tarif SMS yang semakin mahal untuk semua operator, bahkan sekarang sudah tidak ada bonus sms seperti yang dulu kita dapatkan setelah mengirim 1 sampai 2 sms. Hanya ada sekian orang saja yang masih menggunakan pesan singkat/sms.

Memang ada suatu kelebihan yang membuat beberapa orang masih bertahan menggunakan sms. Seperti ketika ada seseorang yang tidak online menggunakan internet, kita bisa menghubunginya langsung menggunakan sms. Ya bisa dibilang sms merupakan alternatif terbaik jika tidak ada internet.

Tetapi tidak semua orang memiliki pulsa, banyak dari mereka lebih memilih paket internet yang lebih murah. Untuk mengakali hal ini, banyak orang mencari cara mengirim sms gratis tanpa pulsa yang bisa berlaku untuk semua operator. Berikut beberapa cara tersebut.

Cara SMS Gratis Di Android

1. Dengan Aplikasi SMS Gratis “Free SMS (Texting)”

  • Download aplikasi Free SMS (Texting) di handphone android anda. Setelah terinstal, buka aplikasinya.
  • Pada aplikasinya, masukkan nomor telepon/handphone orang yang ingin anda kirimi pesan singkat/sms. Setelah memasukkan nomor telepon penerima, ketik pesan yang ingin anda kirim.
  • Setelah nomor telepon dan pesan sudah anda masukkan, kemudian klik Kirim SMS. free sms texting
  • Tunggu sebentar, maka secara otomatis pesan dari aplikasi Free SMS (Texting) akan masuk ke nomor alamat penerima.
  • Aplikasi ini tidak bisa anda gunakan untuk membalas pesan.

2. Dengan Aplikasi Android “Atme”

  • Instal aplikasi Atme pada handphone anda di google play store.
  • Register pada aplikasi tersebut, setelah register kemudian login.
  • klik pada icon berbentuk pensil pada pojok kanan atas untuk menulis pesan. Pada aplikasi atme ini kita bisa mengetik pesan hingga 900 karakter lebih secara gratis.
  • Masukkan nomor tujuan yang ingin anda kirim pesan. tulid pesan atme
  • Jika sudah, klik Kirim Pesan untuk mengirim pesan tersebut.
  • Sama dengan aplikasi pertama, aplikasi atme ini tidak bisa digunakan untuk menerima pesan, jadi jika anda menginginkan agar penerima membalas pesan tersebut, anda harus menyuruhnya membalas ke nomor handphone lainnya.

3. Dengan Bantuan Situs Online SMS Gratis

Untuk cara ketiga ini banyak sekali situs web yang menyediakan sms/pesan singkat gratis untuk semua orang. Dan setiap situs web memiliki caranya masing-masing. Mungkin disini saya hanya memberikan salah satu contohnya saja. Disini saya memberikan contoh menggunakan situs sms-online.web.id.

  • Langsung saja pada browser anda (uc browser, opera, google chrome, atau lainnya) ketik pada address bar/pencarian sms-online.web.id.
  • Setelah masuk ke situsnya, masukkan nomor penerima dan pesan yang ingin dikirim.
  • Pada situs ini, server hanya menyediakan jumlah karakter hingga 160 karakter.
  • Setelah memasukkan nomor telepon dan pesan yang ingin dikirim, kemudian klik Kirim untuk mengirim pesan.
  • Selesai, jika server operator yang anda tuju aktif, maka pesan anda akan terkirim dengan sukses.

Baca juga cara membuka situs yang diblokir internet positif di mozilla firefox dengan mudah.

Selain ketiga cara diatas, sebenarnya masih banyak cara lainnya untuk mengirim sms gratis entah itu menggunakan aplikasi sms gratis maupun situs web online. Namun saya sarankan anda menggunakan situs web online saja karena tidak perlu menginstal aplikasi yang membuat performa terganggu.

Oke, itulah artikel singkat mengenai cara sms gratis ke semua operator tanpa pulsa dengan cepat dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments