3 Cara Uninstall Chromium Dengan Cepat & Mudah 100 Persen Ampuh

Cara Uninstall Chromium Dengan Cepat & Mudah 100 Persen Ampuh – Di setiap perangkat yang digunakan entah itu smartphone ataupun komputer, pastinya memiliki yang namanya software browser. Selain software browser ini juga disebut dengan aplikasi browser jika di smartphone. Setiap orang memiliki aplikasi web browser masing-masing dan dimana ada software terfavorit menurut si pengguna. Jika saya amati saat ini banyak sekali yang menggunakan mozila firefox dan google chrome.

Kita ambil salah satu saja dari contoh tersebut yang sering banyak digunakan yakni google chrome. Google chrome merupakan web browser yang dimana kita bisa searching dan lain-lain di software ataupun aplikasi tersebut. Dengan adanya web browser, kita sebagai pengguna tentu saja merasakan hal yang nyaman karena bisa terbantu dengan sepenuhnya.

Namun sayangnya ketika kita menginstall google chrome di pc ataupun di hp android, kita sering kali menemui aplikasi ataupun software yang bentuknya mirip sekali dengan google chrome yakni kita sebut langsung saja chromium.

Dari logonya sama persis, akan tetapi warnanya sangat berbeda sekali. Banyak orang awam dalam bidang TI, menyebut bahwa chromium itu adalah virus. Soalnya ketika mencoba install google chrome pastinya yang kita inginkan adalah google chrome, bukan chromium. Maka dari hal tersebut lah tiba tiba muncul chromium maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi tersebut adalah virus.

Eits jangan salah sangka, Chromium sendiri merupakan salah satu jenis open-source web browser yang dikembangkan dan dikelola oleh The Chromium Project. Namun tentu saja walaupun itu bukanlah virus. Banyak orang-orang yang risih akan hal tersebut, akan tetapi nyatanya tidak bisa menguninstall chromium. Dalam hal ini kalian tidak perlu khawatir, karena di bawah ini saya akan memberikan cara uninstall chromium.

Cara Uninstall Chromium

1. Lewat Control Panel

Cara pertama yang bisa kalian coba silahkan kalian bisa menggunakan Control Panel, namun ada beberapa pc yang dimana tidak terdeteksi. Tapi tidak ada salahnya mencoba cara ini jika ada, Untuk caranya yakni :

  • Pertama silahkan ketikkan saja logo windows pada keyboard.
  • Setelah itu silahkan ketikkan saja control panel
  • Selanjutnya akan ada programs and featured, dan silahkan kalian klik saja.control panel program and features
  • Lalu silahkan cari chromiumnya, dan yang terakhir klik kanan dan pilih uninstall. Maka secara otomatis akan terhapus software chromium kalian.

Baca Juga :

2. Lewat Windows Explorer

Untuk cara yang kedua ini insyallah bisa langsung kalian coba dan kalian terapkan secara langsung:

  • Pertama silahkan kalian membuka terlebih dahulu Windows Explorernya, pasti sudah pada tahu kan?
  • Berikutnya slahkan pilih pada bagian menu atas, dan klik tools Pada hal ini silahkan pilih saja folder options , dan langsung aktifkan saja show hidden foldercontrol panel show hidden folder
  • Setelah itu silahkan kalian lanjut masuk ke C :/user/namauser/app data/local
  • Berikutnya pada hal ini silahkan kalian cari saja foldernya chromium, ingat cari secara teliti biar ketemu
  • Terakhir jika sudah ketemu tinggal klik kanan lalu pilih delete.

3. Menggunakan Aplikasi Tambahan/Software Tambahan

Cara yang terakhir kita akan memanfaatkan software gratis dari internet yangbernama Iobit Uninstaller.

  • Dimana pertama kalian harus install software Iobit Uninstaller tersebut di perangkat kalian entah itu pc dan laptop.iobit uninstaller
  • Selanjutnya silahkan kalian buka saja, maka tampilannya hampir mirip seperti yang terdapat di control panel atau pada program and featured.
  • Berikutnya silahkan uninstall seperti biasa saja, dijamin bisa langsung hilang dengan tuntas.
  • Namun ada hal yang perlu kalian cermati, terutama anda harus berada pada menu programs, all programs, dan uninstall unnecessary program to free up more space. Semoga paham dengan maksud tersebut.

Jadi itulah ketiga cara uninstall chromium. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terutama yang mengalami masalah tersebut. Apabila ada pertanyaan langsung tanyakan saja di kolom komentar, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *