oleh

7 Misteri Alam Semesta Yang Belum Terpecahkan Hingga Detik Ini

7 Misteri Alam Semesta Yang Belum Terpecahkan Hingga Detik Ini – Berbicara mengenai alam semesta memang tidak akan ada habisnya, selalu ada misteri di alam semesta yang tidak kita ketahui dilihat faktor luas alam semesta itu sendiri dan faktor teknologi.

Luas alam semesta yang bisa dijangkau oleh teknologi manusia masih sekitar 46 Miliar Tahun Cahaya, dan itu masih beberapa persen saja dari luas alam semesta. Bayangkan seberapa luas dan seberapa banyak misteri yang ada di alam semesta. Penasaran mengenai apa saja misteri yang ada di alam semesta?, berikut ulasannya.

Misteri Alam Semesta Yang Belum Terpecahkan Hingga Detik Ini

1. Alien Ada Atau Tidak???

piring terbang

Nah, inilah puncak perdebatan yang masih diperbincangkan hingga saat ini. Apakah ada makhluk hidup lain diluar sana (Alien) selain kehidupan manusia di bumi?. Sejauh yang kita ketahui, hanya bumi lah yang memiliki kehidupan, namun sudah anda ketahui sendiri bahwa alam semesta sangatlah luas. Jadi, banyak sekali peluang adanya kehidupan lain di alam semesta selain bumi, karena manusia masih mempelajari sekian persen saja dari alam semesta.

2. Dimanakah Pusat Alam Semesta??

Kita tidak tahu pasti dimanakah pusat alam semesta, apakah bumi kita, matahari kita, atau galaksi kita, kita tidak mengetahuinya dengan pasti. Ledakan big bang membuat alam semesta berkembang setiap saat dan ini sangat menyulitkan kita untuk mengetahui dimanakah inti dari alam semesta.

3. Dark Matter/Materi Gelap

materi gelap dark matter

Apakah anda tahu bahwa benda-benda luar angkasa seperti bintang, planet, matahari, cahaya, galaksi, itu hanyalah sebagian kecil dari alam semesta. Dilansir dari beberapa sumber, bintang, planet, matahari, cahaya, galaksi, dan sejenisnya hanyalah 5% dari keseluruhan alam semesta.

25% dari alam semesta ini merupakan dark matter/materi gelap yang tidak memiliki cahaya. Salah satunya adalah black hole, dan benda ini mampu menarik segala hal ke dalamnya, bahkan cahaya yang lewat di atas black hole akan terperangkap dan masuk ke dalamnya.

4. Misteri Dunia Paralel

Apa itu dunia paralel?. Saya sendiri tidak mengetahuinya dengan pasti, tapi setelah banyak membaca, dunia paralel adalah dunia yang diyakini berjalan sejajar dengan dunia asli milik kita. Seperti yang saya jelaskan ada atau tidaknya alien di atas.

Mungkin masih ada kehidupan lain di suatu planet dan di galaksi lain yang tidak kita ketahui keberadaannya dikarenakan keterbatasan ilmu pengetahuan dan teknologi. Seperti adanya tingkatan langit dari 1 hingga 7, secara sains, kita masih belum bisa mengetahui kepastiannya.

5. Lubang Cacing

wormhole

Lubang cacing atau yang sering disebut worm hole ini merupakan sebuah lubang dimana jika kita masuk ke lubang tersebut, maka akan mempersingkat waktu tempuh. Misalnya saja jarak galaksi A ke B adalah 1 tahun cahaya, dengan wormhole, kita bisa sampai hari dalam waktu 1 hari.

Berbeda dengan Lubang Hitam/black hole, untuk lubang hitam sendiri sudah kita ketahui keberadaannya. Namun untuk lubang cacing ini masih misterius, dan hal tersebut hanya pernah kita temui di film-film. Namun banyak sekali peluang adanya worm hole ini jika melihat luas alam semesta.

6. Luas Alam Semesta

Tidak ada yang tahu luas alam semesta kecuali Tuhan sang maha pencipta. Alam semesta yang terus berkembang setiap detiknya membuat kita sangat sulit mengetahui luasnya. Namun, diperkirakan alam semesta mempunyai kecepatan mengembang melebihi kecepatan cahaya. Kecepatan cahaya yakni 300 Ribu KM/detik.

Baca Juga : Fakta Mengerikan Alam Semesta Yang Sudah Terungkap, Nomor 5 Ngeri!!.

7. Permukaan Matahari Lebih Panas

permukaan matahari

Kebanyakan bintang dan planet memiliki suhu inti yang lebih panas daripada suhu permukaannya, dan ini adalah hal yang wajar. Namun, bintang di tata surya kita, yakni matahari konon memiliki suhu permukaan yang lebih tinggi daripada suhu intinya. Apakah anda percaya?, kalau saya antara percaya dan tidak percaya.

Selain ketujuh misteri alam semesta yang belum terpecahkan di atas, masih banyak peluang adanya misteri di luar angkasa yang belum diketahui manusia. Dilihat dari luasnya alam semesta, bumi hanyalah sebutir debu di padang pasir, apalagi kita para manusianya. Maka dari itu, kita sebagai manusia tidak boleh sombong, karena sebenarnya kita ini sangat kecil. Oke, sekian artikel ini. Semoga bisa menambah wawasan dan bisa menghibur anda. Terima kasih atas kunjungannya, dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *