Pertimbangkan Ya! Inilah Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 12

Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 12 Secara Detail –  Tepatnya pada tanggal 13 November 2020 perusahaan Apple secara resmi meluncur ponsel terbarunya secara online, yakni iPhone 12 dengan 4 jenis versi yang berbeda.

Dari ke 4 versi tersebut, iPhone 12 Pro Max merupakan varian paling tinggi dari line up iPhone 12. Dengan ditenagai chipset terbarunya yakni Apple A14 Bionic, hp flagship ini katanya lebih kencang dari seri sebelum-sebelumnya.

Selain dari segi chipsetnya ada komponen baru lainnya yang ditawarkan oleh iPhone 12 ini. Tapi dari sekian banyak fitur baru pasti ada kelebihan dan juga kekurangannya.

Oleh karena itu pada artikel kali ini dewailmu akan mengulas mengenai informasi kelebihan dan kekurangan iPhone 12 secara lengkap. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 12

A. Kelebihan

1. Sistem Operasi Terbaru (iOS 14)

Kelebihan yang pertama ada pada sistem operasi yang digunakan. Untuk hp iPhone 12 ini dari ke 4 versinya sudah menggunakan iOS 14 yang termasuk dalam sistem operasi terbaru Apple.  Jadi sudah pasti dengan sistem operasi ini akan sedikit bagus dari versi sebelumnya.

2. Chipset terbaru (Apple 14)

apple a14

iPhone 12 ini sudah menggunakan chipset terbaru dari Apple yakni A14 Bionix yang dimana saat ini prosesor tersebut baru ada di iPad Air generasi kedua.

3. Layar Super Retina XDR OLED

Dari ke empat seri iPhone 12 sudah memakai layar OLED yang saat ini merupakan layar paling canggih dan terbaru dari pada yang lainnya.

4. 5G Ready

5g

Smartphone flagship ini sudah mendukung teknologi 5G. Sehingga jika daerah yang ditempati sudah ada sinyal 5G maka iPhone 12 ini sudah bisa merasakan kecepatannya.

5. Mendukung Fast Charging

Hampir semua smartphone keluar terbaru sudah mendukung fast charging. Salah satunya iPhoen 12 ini yang sudah mendukung teknologi fast charging. Sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengisi dayanya.

6. Baterai Lebih Tahan Lama

Walaupun kapasitas baterai iPhone 12 hanya 2227 mAh namun smartphone ini sudah menggunakan teknologi terbarunya. Sehingga Apple berani mengklaim bahwa iPhone 12 ini bisa tahan 12 jam untuk penggunaan multimedia dan 50 jam untuk play musik.

7. Lebih Tahan Banting

Dari padi versi sebelumnya, iPhone 12 ini lebih tahan banting karena menggunakan frame yang terbuat dari bahan dasar stainless steel. Selain itu menggunakan frame terbaik, hp ini juga dilapisi Gorilla Glass dibagian depan dan juga belakang.

Tidak hanya itu saja, iPhone 12 ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang dimana hp ini tahan terhadap debu dan juga air.

Baca Juga :

B. Kekurangan iPhone 12

Berikut ini beberapa kekurangan iPhone 12 dibandingkan dengan hp flagship lainnya.

1. Tidak Tersedia Slot Memori Eksternal

Kekurangan yang pertama yakni tidak adanya slot memori eksternal. Sehingga iPhone 12 tidak bisa kamu tambahkan mmc, hanya mengandalkan memori internal saja.

Jadi jika kamu berkeinginan untuk membeli hp ini, setidaknya pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhanmu apa saja dan sesuaikan dengan memori internalnya.

Namun sepengalaman saya, hp dengan kapasitas internal 64GB sudah lebih dari cukup jika hanya untuk pemakaian pribadi.

2. Fast Charging Dijual Terpisah

Walaupun iPhone 12 sudah mendukung teknologi fast charging, namun kekurangannya fast charging terjual terpisah. Jadi jika membeli hp ini kamu hanya akan mendapatkan unit hp nya saja dan kabel usb.

Hem sepertinya perlu dipertimbangkan lagi nih jika budgetnya tidak mencukupi?.

3. Tidak Memiliki Lubang Jack 3.5 mm

apple jack

Sudah tidak asing lagi bagi kita, hp keluaran Apple yang terbaru rata-rata tidak ada lubang jack 3.5 mm yang biasanya untuk headset. Jadi bagi kamu yang biasanya menggunakan headset kabel, dengan hp ini kamu tidak bisa mengkoneksikannya. Sehingga solusinya kamu harus membeli airpods.


Itulah tadi beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 12. Namun pada dasarnya akan terasa sangat sulit jika memberikan kesimpulan saat ini dikarenakan ponsel ini secara resmi belum di rilis di Indonesia.

Tetapi jika melihat dari bocoran spefisikasi yang ada dan melihat produk Apple sebelumnya jelas iPhone 12 dengan versi Pro Max adalah salah satu ponsel terbaik dan menawarkan performa yang sangat tinggi.

Jadi agar lebih obyektif lagi untuk review kelebihan dan juga kekurangannya akan dibahas setelah ponsel ini secara resmi dirilis di Indonesia.

Mungkin itu saja pembahasan pada artikel kali ini, semoga artikel ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya.

Terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *