oleh

6 Lukisan Seram Ini Bisa Bikin Kamu Merinding Ketakutan

6 Lukisan Seram Ini Bisa Bikin Kamu Merinding Ketakutan – Melukis adalah seni yang sering digunakan untuk mengutarakan perasaan dari mulai gembira, kegelisahan, dan gambaran perasaan lainnya. Melukis bisa dilakukan oleh semua orang dan mengangkat tema apapun sesuai keinginannya sendiri.

Ada banyak sekali seniman lukis yang ada di dunia ini, dan sudah banyak hasil karya mereka yang dipamerkan kepada publik. Dari sekian banyak genre, lukisan bergenre seram menjadi salah satu daya tarik yang sangat kuat dalam sebuah pameran.

Memang banyak sekali lukisan yang dipamerkan dari mulai lukisan yang bergaya pemandangan, abstrak, kesedihan, bahkan lukisan yang seram sekalipun. Walaupun begitu, masih banyak orang yang suka terhadap sebuah lukisan menyeramkan, dan imbasnya semakin bertambah saja peminat dari hasil karya pelukis.

Mereka membeli sebuah lukisan bisa digunakan untuk menghiasi ruang di rumahnya. Biasanya yang mereka beli adalah lukisan pemandangan atau hal indah lainnya. Namun, berbeda jika yang ada di ruangan tersebut adalah lukisan yang bisa membuat bulu kuduk merinding.

Lukisan Seram Ini Bisa Bikin Kamu Merinding Ketakutan

Salah satu lukisan yang memiliki daya tarik tersendiri yaitu lukisan yang bernuansa seram. Lukisan seram ini biasanya akan menggambarkan sebuah jalan hidup hidup seseorang yang cukup menyeramkan. Tak jarang para seniman mengangkat kisah dari sebuah legenda yang sudah dipercaya oleh masyarakat luas. Lalu apa saja lukisan seram yang dihasilkan oleh para seniman tersebut. Berikut ini beberapa lukisan paling seram yang bisa bikin anda takjub plus takut.

1. Heads Severed

head severed

Lukisan ini merupakan hasil karya seniman luar negeri yang bernama Theodore Gercault. Theodore merupakan pelukis berpengaruh di dunia, hasil karyanya banyak yang populer dan salah satu karya yang paling terkenal adalah The Raft of the Medusa.

Walaupun banyak karyanya yang bernuansa romantis, tak jarang Ia menuangkan idenya ke dalam hal – hal yang cukup seram salah satunya Heads Severed. Lukisan ini menggambarkan anggota tubuh manusia yang terpotong – potong, di mana Ia mendapatkan inspirasi dari potongan organ di rumah sakit.

2. The Crying Boy

the crying boy

Lukisan seram selanjutnya adalah hasil karya dari seorang seniman yang bernama Bruno Amadio. Dalam hasil karyanya ini Ia menggambarkan tentang seorang anak yang menangis (The Crying Boy). Air mata yang menetes ke pipi terlihat bahwa Ia sedang bersedih tentang suatu hal.

Dalam membuat lukisan ini Bruno terbilang sangat cerdas, di mana Ia menambahkan unsur kesedihan, sehingga para pengamat akan terbawa suasana. Namun, lukisan ini bisa dikatakan terkutuk, sebab setiap lukisan ini disimpan maka gedung tersebut akan terbakar dan lukisan ini saja yang selamat.

Baca Juga : Mitos Angka 13, Angka Keramat Yang Perlu Anda Ketahui Asal Usulnya.

3. The Nightmare

the nightmare

Lukisan yang terkenal akan kutukan dan seramnya adalah The Nightmare hasil karya seniman yang bernama John Fuseli. Lukisan ini menggambarkan seorang wanita yang sedang tidur dan di atasnya ada iblis yang tengah menggoda si wanita. Dari beberapa mitos menyebutkan bahwa ini merupakan sebuah kutukan terhadap seorang yang tengah tidur. Ketika lukisan ini dipamerkan ke publik, hasil karya Fusel yang satu ini begitu menarik peminat. Dengan begitu, Fuseli membuat beberapa versi yang hampir mirip dengan The Nightmare.

4. Saturn Devouring His Son

Saturn Devouring His Son

Lukisan berikut ini juga mengangkat dari legenda di mana seorang ayah dewa memakan anaknya sendiri untuk membuktikan kekuatannya. Lukisan hasil karya Fancisco Goya, termasuk lukisan yang cukup seram. Di mana seorang dewa dengan tega memakan anaknya sendiri hanya untuk membuktikan kekuatannya.

Meskipun lukisan ini terbilang cukup menarik, namun sayangnya lukisan ini tidak dipamerkan oleh Francisco ke publik. Ia hanya menyimpannya di dalam rumah kediamannya yang Ia sandingkan dengan beberapa lukisan lain hasil karyanya.

5. The Anguished Man

The Anguished Man

Dalam lukisan tersebut menggambarkan seseorang yang tengah menjerit ketakutan karena suatu hal. Karena ekspresinya tersebut, maka pelukis memberikan nama The Anguished Man yang berarti seseorang yang tergoda dengan ketakutan yang luar biasa. Lukisan yang kini dimiliki oleh Sean Robinson digadang – gadang memiliki hal mistis di dalamnya.

Konon dalam proses pembuatan lukisan ini, si pelukis mencampurkan darahnya ke dalam warnanya. Sebelumnya akhirnya si pelukis bunuh diri. Dari cerita yang beredar, setelah memiliki lukisan ini dari neneknya. Sean sering mengalami kejadian yang diluar nalar, bahkan suara – suara aneh sering terdengar dari lukisan tersebut.

6. Judith Beheading Holofernes

Judith Beheading Holofernes

Lukisan berikutnya yang cukup seram adalah Judith Beheading Holofernes, di mana lukisan ini menceritakan pertemuan pemimpin pasukan Holofernes dengan seorang perempuan cantik bernama Judith. Untuk menyelamatkan bangsanya, Judith membuat mabuk Holofernes dan memenggal kepala si Holofernes dengan sadisnya. Judith sendiri merupakan sebuah tokoh janda yang berada di kitab perjanjian lama. Pada akhirnya Judith berhasil membunuh Holofernes dan menyelamatkan bangsanya dari perang.

Nah, itulah beberapa lukisan yang terbilang sangat seram bahkan bisa membuat yang melihat merinding. Kebanyakan hasil karya dari lukisan ini menceritakan sebuah legenda yang cukup menyeramkan. Namun tak jarang pelukis menceritakan kisah hidupnya sendiri yang tergolong menyedihkan. Hasil karya seperti ini memang memiliki banyak peminat, tapi tak jarang hasil lukisan seperti ini memiliki sisi mistis yang sangat kental.

Biasanya si pemilik lukisan akan mendapati hal – hal aneh ketika menaruh di dalam rumah. Kejadian seperti teriakan, peristiwa aneh akan selalu menghantui si pemilik. Dengan suasana mistis yang sangat kuat, para kolektor rela membeli sebuah lukisan dengan harga mahal hingga jutaan rupiah. Itulah beberapa lukisan seram yang ada di dunia, berani memilikinya?, saya rasa anda tidak berani. Sekian, jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *