5 Manfaat Memiliki Website Mobile Friendly, Simak Baik-Baik!

Manfaat Memiliki Website Mobile Friendly – Perkembangan smartphone yang semakin canggih membuat ketergantungan terhadap ponsel makin tinggi. Ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi, melainkan juga mencari informasi hingga berbelanja.

Kebiasaan tersebut yang akhirnya membuat para pelaku bisnis harus bisa memaksimalkan kinerja sebuah website agar mobile friendly. Apa itu website yang mobile friendly?.

Website yang mobile friendly adalah website yang dioptimasi untuk tampil di perangkat mobile. Tentu tampilan website di mobile dan desktop cukup berbeda, terutama dalam ukuran layar. Nah, website yang sudah mobile friendly ini punya kemampuan adaptif untuk tampil di layar perangkat lebih kecil sehingga tetap bisa diakses nyaman.

Karena perilaku masyarakat saat ini lebih cenderung mengakses browser lewat smartphone, sebuah website terutama yang berkaitan dengan bisnis haruslah memiliki kemampuan mobile friendly. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan pemiliki website yang friendly.

Manfaat Website Mobile Friendly untuk Bisnis

1. Meningkatkan Citra Bisnis

Manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah mampu meningkatkan citra bisnis. Anda tentu tahu bahwa hampir semua orang menggunakan smartphone untuk berkomunikasi dan mencari informasi di internet. Ketika sedang mencari info dan tertuju ke sebuah website, tentu jika website ini bisa cepat dan enak dilihat, maka akan lebih meyakinkan.

Karena dalam sebuah survei yang dilansir Niagahoster, 89% calon konsumen sepakat bahwa website yang baik akan membuat brand makin dipercaya. Dari jumlah itu, 79% di antaranya bahkan memutuskan membeli produk jika brandnya memiliki website.

2. Peringkat di Google Meningkat

peringkat google meningkat

Google sepertinya paham betul bahwa kebiasaan browsing saat ini didominasi oleh pengguna smartphone. Hal inilah yang membuat mesin pencari Google lebih mengutamakan website-website yang memiliki tampilan mobile friendly untuk berada di posisi teratas mesin pencarian.

Sehingga jika website Anda sudah mobile friendly, maka ini merupakan suatu poin tambahan yang sangat berguna.

3. Terlihat Lebih Profesional

website profesional

Jika kalian memiliki website yang profesional, hal ini membuat website anda seperti website yang benar benar diurus secara profesional. Dan hal ini akan membuat pelanggan anda tidak takut untuk membuka website anda.

Berbeda dengan website yang diurus seadanya, tanpa menggunakan domain TLD dan memiliki tampilan yang tidak menarik. Hal ini tentu saja akan membuat pelanggan menganggap bahwa website anda adalah website yang tidak terawat.

4. Memiliki Nilai Lebih Baik Daripada Kompetitor

Seperti yang saya katakan pada poin nomor empat, bahwa jika website anda memiliki tampilan yang friendly, ini akan menambah nilai plus di mata pelanggan daripada website yang tidak mobile friendly.

Pelanggan akan berpikiran bahwa website yang friendly lebih baik dikunjungi daripada website yang tidak mobile friendy.

5. Promosi Lebih Luas

Manfaat memiliki website mobile friendly yang terakhir adalah membuat kegiatan promosi lebih luas. Coba tebak, ada berapa jumlah orang yang punya laptop?, tentu tidak sebanding dengan pemilik smartphone, bukan?.

Karena itulah pasar pengguna ponsel jauh lebih luas dan efisien karena pelaku bisnis bisa chatting secara langsung dan berbagi lokasi.

Bukan tak mungkin kalau akhirnya produk yang Anda tawarkan ini dilihat oleh para pengguna internet di kota lain hingga negara lain.

Anda pun tak perlu berdiam diri depan monitor terus untuk memantai website, tapi biarkan saja website tetap bisa diakses sepanjang waktu.

Baca Juga :

Kunci Website Bisnis Lancar, Hosting Berkualitas!

Karena website yang sudah mobile friendly punya banyak keuntungan, tentu ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku bisnis. Omzet jualan bahkan bisa meningkat lebih maksimal kalau website brand yang Anda kelola dapat diakses lancar di ponsel.

Namun untuk mendapatkan website yang bisa diakses lancar dan tanpa masalah, salah satu kuncinya ada pada penyedia layanan hosting. Yap, sebuah website tak akan punya loading waktu cepat dan tampilan nyaman jika Anda memilih layanan hosting buruk.

Niagahoster Tempat Hosting Terbaik

Menjadi jawaban atas kebutuhan layanan hosting berkualitas, Niagahoster pun hadir sebagai solusi. Ada banyak sekali penawaran hosting yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, termasuk peluang program bagi-bagi web hosting gratis yang bisa Anda dapatkan.

Lewat salah satu layanan berkualitas ini, Niagahoster membuka peluang bagi siapapun untuk memiliki website. Apalagi para pelaku bisnis UMKM(Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) saat ini haruslah benar-benar mulai menerapkan penjualan digital lewat membangun website pribadi atau keperluan bisnis.

Ayo segera online kan usaha anda untuk mendapatkan lebih baik omzet setiap waktu!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *