11 Merk Flashdisk Terbaik Dan Tahan Lama Terbaru 2021

Merk Flashdisk Terbaik Dan Tahan Lama Terbaru 2021 – Media penyimpanan eksternal yang memiliki peran penting di kehidupan zaman now yaitu flashdisk. Flashdisk sendiri merupakan penyimpanan eksternal data yang mudah sekali digunakan tak hanya untuk penyimpanan saja, tetapi untuk memindahkan juga bisa. Saking pentingnya flashdisk bahkan saat ini merupakan barang elektronik yang wajib dimiliki. Hal tersebut dikarenakan untuk berbagai macam kepentingan.

Seperti diantaranya menyimpan dokumen penting, seperti foto, video, gambar, atau dokumen penting lainnya. Namun sering kali kita menemui berbagai macam masalah yang sering dialami flashdisk yaitu dimana flashdisk sendiri rusak.

Rusaknya pun bermacam-macam seperti diantaranya yaitu flashdisk tidak bisa terbaca, flashdisk mudah error, terkena virus, bahkan tiba tiba keformat pun sudah menjadi hal yang biasa untuk saat ini.

Mengenai masalah yang timbul seperti di atas, hal tersebut memang disebabkan berbagai macam faktor. Seperti salah satunya yaitu mengenai merk flashdisk yang digunakan. Seperti pengalaman admin membeli flasdisk dengan merk Kingstone akan tetapi itu tidak tahu asli atau tidak.

Kalau tidak salah dengan harga 100 ribu mendapatkan 64 GB dan alhasil speed nya sangat selow sekali untuk mengirim serta yang paling parah terkadang tidak bisa untuk menyimpan dengan besar 20 GB lebih.

Padahal kapasistasnya sendiri saja 64GB, ya mungkin karena produk tidak original dan kurang berhati hati dalam membeli. Namun anda juga perlu memilih merk yang bagus mengenai fdnya agar tidak salah pilih dan sebagainya.

Di bawah ini diberikan referensi berupa rekomendasi merk flashdisk terbaik menurut saya. Berikut di bawah ini simak saja penjelasannnya.

Merk Flashdisk Terbaik

1. Sandisk

flashdisk sandisk

Rekomendasi merk flashdisk terbaik pertama menurut admin sendiri yaitu Sandisk. Mungkin diantara anda banyak yang bertanya-tanya loh kenapa kok bisa Sandisk?.

Yaps karena varian flashdisk yang ditawarkan begitu lengkap. Mulai dari kapasitas 8GB, 16GB, 32GB bahkan sampai 1 Terra pun kini sudah ada. Dengan rentang harga 49 ribuan hingga 800 ribuan anda bisa memilih kira kira mau beli yang mana saja.

2. Merk Flashdisk Terbaik – Kingstone

Seperti yang admin gunakan saat ini yaitu kingstone 32GB dengan kecepatan transfer 100MB/s ini cukup memanjakan admin. Serta merk flashdisk kingstone merupakan merk flashdsik terbaik.

Disamping kualitasnya yang sangat oke sekali, flashdisk ini juga tidak mudah rusak. Bahkan sampai tercelup air sekaligus masih tetap aman saja. Namun berbicara mengenai harga merk ini lumayan mahal.

3. HP

flashdisk hp

Rekomendasi merk flashdisk terbaik berikutnya yaitu merk hp.  Jika mungkin untuk merk flashdisk lain memiliki kualitas yang bagus untuk send dan ngirim data, untuk flashdisk dengan merk ini pun memperhatikan dua hal dan mungkin beda dari yang lain.

Seperti dari design flashdisk yang sangat unik. Serta kualitas yang ditawarkan juga tidak main-main. Harga flashdisk ini mulai dari 43 ribuan hingga 600 ribuan.

4. Toshiba

Berikutnya yaitu ada Toshiba. Sudah menjadi kepercayaan yang melekat bagi masyarakat indonesia dengan berbagai produk Toshiba.

Hal tersebut dikarenakan banyak sekali produk toshiba yang sangat awet sekali serta tidak mudah rusak. Di flashdisk ini pun sudah dibekali USB 3.0 dimana bisa mengirim data lebih cepat.

Baca Juga :

5. Adata

flashdisk adata

Adata sendir meluncurkan berbagai macam seri salah satunya yaitu Dash Drive Elite UE700 dimana dapat melindungi password ataupun eksripsi pada AES 256-bit. Jika sudah seperti itu maka orang pun akan susah mengakses data yang terdapat di flashdisk anda tersebut.

Tak hanya itu saja, flashdisk dengan merk ini sudah dibekali USB 3.1 dimana sangat tahan air dan debu sekaligus. Rentang harga yang dijual di produk ini pun bervariasi mulai dari 50 ribuan hingga 500 ribuan.

6. Samsung USB 3.0 Flash Drive Fit

Flashdisk Samsung yang satu ini memang dirancang khusus bagi Anda yang memprioritaskan portabilitas, karena ukurannya sangatlah kecil. Bayangkan saja, ukurannya hanya sebesar kuku jempol tangan orang dewasa.

Meskipun kecil, tidak berarti performanya kecil. Kecepatan transfer filenya hingga 150 MB/detik dengan antarmuka USB 3.0 yang diusungnya. Flashdisk mungil ini juga sudah tersertifikasi IP67 yang artinya mampu bertahan dari debu dan air.

Satu satunya kekurangan flashdisk ini adalah cukup sulit untuk dicabut dari port karena ukurannya yang kecil. Untuk varian kapasitas dan harganya, tersedia pilihan 32 GB dengan harga Rp 300 ribuan, hingga 128 GB dengan harga Rp 1 jutaan.

7. Corsair Flash Voyager® GTX USB 3.1

Corsair Flash Voyager® GTX USB 3.1

Flashdisk Voyager GTX ini bisa memberikan kecepatan transfer data yang sama dengan sebuah SSD PC. Untuk melakukan pengiriman file, flashdisk ini bisa bekerja secara konsisten mengirim secara cepat untuk file kecil maupun besar.

Corsair Flash Voyager GTX bisa bekerja dengan port USB 2.0 dan USB 3.0 pada perangkat dengan OS yang kompatibel tanpa memerlukan instalasi driver.

Flashdisk Corsair Flash Voyager® GTX USB 3.1 ini tersedia dengan ukuran mulai dari 128 GB hingga 1 TB dengan harga 1 hingga 4 jutaan.

8. Transcend JetFlash 780

JetFlash merupakan flashdisk USB 3.1 Gen 1 tercepat dari Transcend, selain itu, flashdisk ini merupakan salah satu flashdisk dengan daya tahan dan ketahanan terkuat, karena memiliki chip flash MLC NAND.

Kecepatan baca Transcend JetFlash 780 ini bisa mencapai 400MB/detik, dan kecepatan menulisnya adalah hingga 150MB/detik.

Flashdisk ini tersedia mulai dari 8 GB hingga 256 GB, dengan harga dibanderol mulai dari Rp 100 ribuan untuk versi terendah dan Rp 2 jutaan untuk yang tertinggi.

Selain merk ternama di atas, berikut beberapa merk flashdisk lainnya yang tidak kalau bagus dengan merk di atas. Berikut daftarnya :

  1. V-Gen
  2. Strontium.
  3. Sony.

Jadi itulah beberapa merk flashdisk yang paling rekomended menurut admin serta speed kirimnya juga kenceng. Dan yang paling penting awet dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *