10 Merk Tempered Glass Terbaik dan Murah Berkualitas

Merk Tempered Glass Terbaik dan Murah Berkualitas – Biasanya, ponsel yang tidak memiliki pelindung bawaan, akan rentan mengalami kerusakan layar ketika ponsel tersebut mengalami benturan. Entah itu retak, layar sentuhnya bermasalah, maupun kendala lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan tempered glas/kaca pelindung eksternal untuk menjaga ponsel dari benturan.

Jika anda ingin membeli tempered glass dan bingung memilih merk yang mana, di bawah ini ada beberapa merk TG yang bisa anda pertimbangkan untuk beli, simak ya!.

Merk Tempered Glass Terbaik dan Murah Berkualitas

1. Loca

Loca terbuat dari bahan berkualitas tinggi, dengan ketebalan hanya 0,28 mm saja. Memang sangat tipis, namun mampu melindungi layar ponsel dengan baik.

Tempered glass ini dilengkapi dengan One-Push Technology untuk pemasangan yang lebih mudah, cukup tekan tempered glass pada bagian tengah smartphone dan anti gores ini akan menempel dengan sendirinya.

Harganya bervariatif, anda bisa mendapatkan tempered glass loca dengan rentang Harga Rp 15.000 – Rp 200.000.

2. Nillkin

Banyak yang mengatakan jika Nillkin adalah TG paling tipis, tempered Glass ini hanya memiliki ketebalan 2 mm saja. Namun, dengan Japan AGC Glass Material dan HARVES nanotechnology, Nillkin mampu melindungi layar smartphone dari goresan bahkan ledakan kecil.

Harganya juga bervariasi, anda bisa mendapatkannya dengan Harga mulai dari Rp 19.000 – Rp 160.000.

3. Baseus

Adalah tempered glass khusus untuk gaming, permukaan dari Baseus dilengkapi dengan teknologi comfort hand feeling, sehingga jari dapat bergerak dengan bebas dan cepat. Selain itu terdapat anti-glare untuk meminimalisir pantulan cahaya pada layar.

TG Baseus terbuat dari kaca yang telah dipadatkan hingga tingkat kekerasan 9H, membuatnya tahan hingga 100 kali goresan pisau. Pinggirannya memiliki finish lengkung untuk menghindari jari tersayat/tergores.

Anda bisa mendapatkan TG Baseus dengan rentang harga mulai dari Rp 50.000 – Rp 130.000.

4. ZAG Invisible Shield

Merupakan salah satu merk tempered glass berkualitas tinggi, yang memiliki layar kuat dan tahan dari goresan pisau paling tajam sekalipun.

TG dari ZAG Invisible Shield ini disebut bisa menyerap guncangan, sehingga layar tidak mudah pecah dan retak ketika mengalami benturan yang cukup kuat sekalipun.

Selain kuat, TG ini memiliki teknologi Self-Healing, sehingga goresan pada tempered glass akan menghilang dengan sendirinya. Harganya memang cukup mahal, yakni sekitar Rp 525.000.

5. Spigen

Berikutnya ada Spigen Tempered Glass, yang menawarkan perlindungan full cover, tempered glass dari Spigen tidak menghalangi fitur Face ID pada seri iPhone X. TG Spigen juga mampu memberikan perlindungan pada layar melengkung khas Samsung Galaxy S7 ke atas/

Bagi anda yang tidak bisa memasang TG, jangan khawatir karena pemula pun bisa memasangnya. Tempered glass ini juga tidak meninggalkan residu pada layar saat dilepas.

Anda bisa mendapatkan TG Spigen paling murah seharga Rp 15.000  dan paling mahal bisa mencapai Rp 298.900.

Baca Juga :

6. Hippo

hippo tg

Bisa dibilang, Hippo merupakan Merk TG paling murah dalam daftar ini. TG ini memiliki tingkat kekerasan 9H yang mampu melindungi layar smartphone dari goresan-goresan.

Selain itu, kaca yang digunakan sangat transparan, sehingga menghasilkan warna layar yang lebih vibrant dan hidup. Anda bisa mendapatkan TG Hippo mulai Harga Rp 25.000 – Rp 75.000.

7. Mocolo

Mocolo juga menggunakan Japan AGC Glass material yang dapat kita andalkan untuk melindungi layar dari benturan, hampir mirip seperti Nillkin.

TG ini memiliki lengkungan 3D, smartphone akan terlindungi dari berbagai sudut tanpa terlihat menggunakan tempered glass. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 55.000 – Rp 200.000.

8. Otterbox

Otterbox menggunakan bahan alpha glass untuk tempered glassnya, yang mampu mencegah timbulnya goresan dan sidik jari.

Tempered glass buatan Otterbox juga mampu mempertahankan sensitivitas sentuhan dan warna yang vibrant pada layar smartphone.

Dilengkapi dengan alat bantu aplikasi, tempered glass ini sangat mudah untuk kita pasang tanpa meninggalkan gelembung udara. Harganya memang mahal, yakni mulai dari Rp 349.000 sampai Rp 949.000.

9. Optimuz

optimuz tg

TG Optimuz ini juga berasal dari Indonesia, sama seperti Hippo. Optimuz sudah menggunakan Japan AGC Glass Material dengan tingkat kekerasan hingga 9H. Layarnya pun sudah dilapisi dengan coating oleophobic sehingga bebas dari sidik jari, minyak, hingga debu.

Tempered glass ini juga menerapkan teknologi anti-shatter film, sehingga saat screen retak, otomatis akan terbentuk bagian-bagian kecil yang menyatu dan tidak berpotensi melukai jari.

Anda bisa mendapatkannya dengan rentang Harga mulai dari Rp 55.000 – Rp 270.000.

10. Maxfeel

Terakhir ada Maxfeel, yang merupakan salah satu merek tempered glass terbaik. TG ini Menggunakan material Japan AGC Glass, yang memiliki ketebalan 0,33 mm dan kompatibel dengan semua tipe smartphone.

Dengan desain full cover, tempered glass ini mampu melindungi kamera depan, LED serta bingkai layar dengan sempurna. Harga paling murahnya sekitar Rp 68.000, dan paling mahal mencapai Rp 250.000.

Setelah melihat daftar merk tempered glass terbaik di atas, mana nih yang anda sukai?, atau anda memiliki beberapa merk lainnya yang belum saya tuliskan di atas?. Tulis pendapat anda di bawah ya!.

Sekian artikel ini, semoga dapat membantu anda semua memilih TG yang cocok untuk ponsel anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *