oleh

10 Negara Dengan Utang Terbanyak Di Dunia, Nomor 1 Gak Nyangka

10 Negara Dengan Utang Terbanyak Di Dunia, Nomor 1 Gak Nyangka – Banyak sekali negara yang memiliki utang, salah satunya Indonesia. Untuk Indonesia sendiri sudah memiliki utang hampir Rp 5000 triliun, dan utang tersebut bisa dikatakan besar untuk masyarakat Indonesia.

Sedangkan orang terkaya di dunia yakni Bill Gates tidak mempunyai kekayaan sebanyak itu, dan mungkin jika uang Bill Gates digunakan untuk membayar semua utang negara Indonesia, masih sangat banyak kurangnya. Dan mengapa sebuah negara sampai berutang?.

Banyak sekali alasannya, salah satunya untuk pembangunan seperti di Indonesia. Namun apakah anda tahu, fakta mengatakan bahwa utang sebesar Rp 5000 triliun untuk sebuah negara masih dikatakan kecil. Mengapa demikian?, karena masih banyak diluar sana negara yang memiliki utang jauh lebih besar daripada Indonesia.

Bahkan indonesia masih dibilang sebagai salah satu negara dengan utang terkecil di dunia dan bahkan tidak tercantum dalam artikel utang negara terbanyak di dunia ini. Kalau dipikir dengan logika, jika Rp 5000 triliun dikatakan sangat kecil, lalu untuk ukuran besarnya seperti apa ya?. Langsung saja berikut daftarnya.

Negara Dengan Utang Terbanyak Di Dunia

10. Kanada

kanada

Pada urutan pertama dari belakang Kanada menjadi negara dengan utang terbesar di dunia. Utang sebesar ini dikatakan didapatkan karena pengeluaran yang besar dibandingkan dengan pemasukan yang ada. Total utang kanada yakni sekitar US$ 894 Miliar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 12520 Triliun.

9. India

Untuk india saya rasa wajar karena negara ini juga sama dengan Indonesia, yakni negara berkembang. Selain itu di India banyak sekali pemukiman yang tidak layak huni dan banyak kelaparan, jadi wajar jika pemerintah India berutang untuk mensejahterakan masyarakatnya.

India memang bisa dikatakan sebelas dua belas dengan Indonesia melihat dari sisi perubahan mata uang terhadap dollar amerika yang relatif stabil-turun. Namun, sialnya india harus menanggung utang mereka sekitar US$ 1103 Miliar atau sekitar Rp 15450 Triliun.

8. Brazil

brazil

Brazil merupakan negara yang memiliki banyak konflik internal, seperti kasus-kasus korupsi dalam skala besar yang menghabiskan banyak kekayaan negara. Dan utang brazil selalu meningkat setiap tahunnya, dan terakhir kali dilansir dari beberapa sumber, utang brazil sebesar US$ 1501 Miliar atau Rp 21 Ribu Triliun.

7. Inggris

Siapa sangka inggris yang merupakan salah satu negara maju di Eropa ini memiliki utang negara yang sangat besar. Sejak tahun 2007, inggris telah mengalami krisis ekonomi, dan hingga sekarang ini utangnya terus bertambah dan terakhir tercatat sekitar US$ 2343 Miliar atau Rp 32800 Triliun.

6. Perancis

perancis

Negara dengan utang terbanyak ke enam yakni perancis. Siapa sangka perancis yang merupakan salah satu negara maju di eropa menjadi kandidat negara dengan utang terbesar di dunia. Utang perancis sejauh ini sekitar US$ 2375 Miliar atau Rp 33250 Triliun.

5. Italia

Kelebihan dari Italia adalah banyaknya tempat-tempat menakjubkan, arsitektur kota yang unik, dan adat istiadat yang mengagumkan. Namun dibalik itu, pertumbuhan ekonomi Italia sangatlah lambat dan banyak sekali pengangguran yang mengakibatkan Italia memiliki utang sekitar US 2454 Miliar atau Rp 34356 Triliun.

4. Jerman

jerman

Jerman merupakan salah satu eksportir terbesar di Eropa selain inggris dan merupakan pencetus ekonomi dan integrasi politik eropa. Dalam hal ekonomi, memang jerman dikatakan sangatlah kuat, namun dalam hal pembangunan, jerman memiliki utang sekitar US$ 2491 Miliar atau Rp 34874 Triliun.

3. China

China merupakan salah satu negara terbesar di asia, terutama untuk jumlah penduduknya. Oleh karena itu, selain jumlah pengangguran yang banyak, china juga mengalami krisis finansial. Negara ini juga sangat bergantung pada utang negara lain yang mengakibatkan china memiliki utang sekitar US$ 4976 Miliar atau Rp 69664 Triliun.

2. Jepang

jepang

Masih di asia, jepang juga termasuk negara dengan utang paling banyak. Banyak yang mengatakan bahwa jepang adalah negara yang kaya. Iya, memang jepang kaya dalam hal teknologi, karena hampir semua teknologi berasal dari jepang.

Namun dibalik hal tersebut, ahli keuangan dunia beranggapan bahwa jepang merupakan salah satu negara dalam posisi keuangan yang sulit. Hal itu terbukti dari utang jepang kepada dunia yang berkisar US$ 11813 Miliar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 165382 Triliun.

1. Amerika Serikat

Siapa sangka negara yang menjadi patokan ekonomi di dunia dengan mata uang US$ nya menjadi puncak daftar utang negara di dunia yang terbesar. Hingga saat ini, utang amerika tercatat sekitar US$ 19950 Milyar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 280 Ribu Triliun.

Baca juga : Barang Yang Hampir Punah Karena Perkembangan Teknologi.

Setelah melihat artikel di atas, saya sebenarnya masih belum percaya bahwa negara terbesar di dunia dan menjadi tolak ukur semua negara di dunia menjadi negara dengan utang terbesar di dunia. Namun, itulah faktanya, jadi saya hanya bisa memberikan kebenarannya.

Oke sobat, sekian artikel mengenai negara dengan utang terbanyak di dunia. Semoga artikel ini dapat menghibur dan memberikan anda wawasan baru yang sebelumnya belum pernah anda ketahui. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *