Review Niagahoster : Hosting Indonesia Berkualitas & Banyak Gratisan

Review Niagahoster : Hosting Indonesia Berkualitas & Banyak Gratisan – Niagahoster bisa dibilang pemain baru web hosting, karena perusahaan ini berdiri pada tahun 2013. Jika dihitung belum genap 5 tahun. Dalam jangka waktu tersebut, niagahoster berhasil menyaingi perusahaan lainnya yang sudah lama berdiri.

Mungkin para pemula di dunia blogger belum banyak mengenal tentang perusahaan ini, apalagi blogger blogspot. Namun para blogger lama terutama blogger besar yang mempunyai blog self hosting angkatan 2014 an, pasti mengetahui mengetahui salah satu web hosting ini.

Saya pernah berbincang-bincang dengan salah satu pegawai niagahoster bahwa niagahoster merupakan anak perusahaan web hosting Hostinger. Lantas hal apa saja yang membuat niagahoster menjadi salah satu raksasa web hosting indonesia dalam beberapa tahun ini?, berikut penjelasan saya dan pelanggan lain.

Review Niagahoster Menurut Saya & Pelanggan Lain

Kelebihan

1. Banyak Gratisan

gratis domain dan ssl

Yang menjadikan niagahoster populer mungkin salah satunya yakni banyak gratisan yang diberikan oleh pihak niagahoster. Berbicara mengenai gratisan, orang indonesia cenderung suka gratisan, sama seperti saya sendiri. Banyak gratisan yang diberikan pihak niagahoster seperti gratis domain, ssl dan bagi-bagi domain gratis.

Mungkin banyak web hosting yang menyediakan gratisan seperti gratis domain dan ssl, namun bedanya di niagahoster ini gratis domain dan ssl tidak diberikan 1 atau 2 tahun, tetapi diberikan selamanya. Artinya, jika anda membeli paket hosting dan mendapat domain serta ssl gratis, maka gratisan tersebut akan aktif selamanya.

2. Web Hosting Murah & Berkualitas

paket hosting niagahoster

Untuk web hosting sendiri, niagahoster memberikan banyak pilihan yakni paket bayi, pelajar, personal, dan bisnis. Jika dilihat dari fitur yang disediakan, hosting di niagahoster cukup murah. Anda bisa membuka website di niagahoster dengan hanya bermodalkan 21 ribu perbulan untuk paket bayi.

Jika anda ingin mendapatkan fitur lebih, maka anda bisa mengupgrade hosting ke level yang lebih tinggi, contoh hosting personal atau bisnis. Pada level hosting yang lebih tinggi, anda akan mendapatkan banyak gratisan serta fitur yang lebih lengkap daripada hosting level bayi seperti SpamAssassin dan Magic Backup & Restore.

Saya sangat merekomendasikan web hosting niagahoster karena merupakan salah satu dari sekian banyak web hosting murah di indonesia.

3. Didukung Bitninja Smart Server Security

bitninja

Selain memiliki banyak gratisan, murah, dan berkualitas, niagahoster juga berupaya mencegah maraknya aktivitas hacker, ddos attack, dan spammer melalui salah satu fitur yang bernama Bitninja Smart Server Security. Mungkin masih sedikit web hosting yang menyediakan fitur server security seperti ini.

Bitninja smart server security sendiri memiliki fitur untuk mencegah terjadinya peretasan situs web dari hacker. Bentuk serangan tersebut bisa mulai dari sql injection, ddos attack, dan kegiatan spam yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab. Bitninja bekerja dengan cara memfilter IP berbahaya dari seluruh dunia dan memblokirnya.

4. Mempunyai Banyak Cpanel

cpanel niagahoster

Untuk review niagahoster dilihat dari pilihan cpanel, niagahoster memiliki banyak pilihan cpanel yang memudahkan anda mengelola situs web. Cpanel yang disediakan mulai dari Trendy Sitebuilder, RvSiteBuilder Pro, Softaculous, Webuzo hingga Cpanel Terbaru yang bisa dipilih sesuai keinginan anda.

5. Rata-rata Uptime yang Menakjubkan

uptime niagahoster

Niagahoster memiliki server web hosting IIX yang memiliki garansi uptime 99,9% dengan bandwidth unlimited. Jadi jika bicara mengenai kecepatan server, anda sudah tidak perlu khawatir karena web hosting niagahoster memiliki kecepatan server yang hampir sempurna. Apalagi jika anda menggunakan hosting VPS.

Mungkin inilah hal yang dicari oleh banyak web development dan menjadikan niagahoster menjadi web hosting terbaik di indonesia, memang kecepatan bisa dijadikan faktor penting dalam meraup banyak pelanggan dan pengunjung. Karena situs web yang lelet tidak disukai oleh banyak orang.

6. VPS Hosting Yang Murah & Pilihan Cpanel Beragam

vps niagahoster

Jika suatu saat web pribadi anda kebanjiran pengunjung hingga puluhan ribu perhari, tidak ada salahnya jika anda beralih ke vps hosting. Untuk vps hosting, niagahoster memiliki banyak paket mulai dari Nano, Mikro, Starter, Bisnis, BizExtra, dan Enterprise yang sudah di diskon untuk tiap paketnya.

Anda bisa memesan vps hosting mulai dari 1 bulan hingga 3 tahun. Namun untuk mendapatkan diskon,  anda harus menyewa vps hosting yang berdurasi minimal 1 tahun. Untuk pilihan cpanel, anda bisa memilih cpanel webuzo dari softaculous atau tanpa cpanel (menginstal sendiri secara manual).

7. Selalu Ada Promo Setiap Bulannya

promo niagahoster

Jika anda perhatikan baik-baik pada gambar diatas, niagahoster selalu memberikan promo kepada membernya terkait produk miliknya. Dengan Promo inilah tim niagahoster sukses menarik member dari seluruh indonesia. Jika anda memang ingin mendapatkan promo niagahoster, seringlah berkunjung ke situsnya.

8. Respon Yang Cepat Oleh Tim Support Niagahoster

respon niagahister

Berdasarkan pengalaman banyak member niagahoster, jika ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan atau jika terjadi suatu gangguan pada situs web yang dihosting di niagahoster dan kita melaporkan kejadian tersebut maka tim customer services pasti menanggapinya dengan cepat. Bisa dibilang pelayanan di niagahoster sangat memuaskan.

9. Server Cenderung Stabil & Jarang Terjadi Gangguan

server respon niagahoster

Sudah saya sebutkan diatas mengenai uptime server, melihat uptime seperti itu pantas saja jarang terjadi gangguan untuk situs web yang dihosting di niagahoster. Hampir 99% member merasa puas dengan server niagahoster. Contohnya review pelanggan pada gambar diatas membuktikan betapa bagusnya server niagahoster.

10. Garansi Uang Kembali

garansi uang kembali niagahoster

Review niagahoster terakhir yakni mengenai garansi. Selain murah, anda bisa mendapatkan kembali uang anda selama 30 hari masa percobaan jika merasa tidak puas dengan produk niagahoster terutama hosting. Jadi jika anda belum genap membeli hosting selama 30 hari maka uang anda akan dikembalikan.

Kekurangan

Setiap hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak terkecuali web hosting niagahoster. Namun jika dibandingkan, kelebihan niagahoster lebih banyak dibandingkan dengan kekurangannya. Berikut review niagahoster untuk kekurangannya.

1. Hosting Paket Bayi

Menurut saya, untuk hosting paket bayi terdapat perbedaan mencolok pada Disk Space dengan paket hosting satu tingkat diatasnya, yakni hosting Pelajar. Pada hosting bayi, disk space dibatasi hingga 500MB, sedangkan untuk paket hosting pelajar mempunyai disk space unlimited. Terpaut sangat jauh sekali.

Untuk pemula saya rasa ukuran disk space sebesar itu pas-pas an. Jika dibilang kurang ya pasti, apalagi untuk blog download dan streaming. Jika dibilang cukup, ya gimana ya. Berbeda dengan induk perusahaannya yakni Hostinger yang memberikan disk space sebesar 10GB untuk paket hosting terendah mereka.

niagahoster paket bayi

2. Tidak Tersedia Dedicated Server

dedicated servers

Memang niagahoster memiliki nama di kalangan blogger terutama blogger yang sudah lama eksis. Untuk paket hosting semuanya memuaskan, kecuali paket bayi. Untuk vps server pun sangat memuaskan, tetapi lebih baik lagi jika pihak niagahoster menyediakan dedicated server. Melihat banyak blog besar yang butuh dedicated server.

3. Kebijakan Pengembalian Uang

Jika anda ingin membeli paket hosting di niagahoster terutama vps server dan ternyata anda kecewa dengan produk tersebut kemudian ingin uang anda dikembalikan saya jawab bisa. Namun pengembalian uang ini hanya berlaku pada order pertama anda pada akun yang sama.

Misal, jika anda kecewa dengan paket hosting niagahoster kemudian anda meminta pengembalian uang jawabannya bisa, lalu anda membeli lagi produk lain misalnya vps server dan lagi-lagi anda kecewa kemudian ingin meminta pengembalian uang, untuk yang kedua ini jawabannya tidak bisa.

Karena garansi pengembalian hanya berlaku pada order pertama pada akun yang sama. Jika anda ingin mendapatkan garansi pengembalian uang berkali-kali, jawabannya yakni dengan membuka akun lain di niagahoster. Membuka banyak akun menurut saya bukan solusi yang tepat karena membuang-buang waktu.

Baca juga web hosting indonesia lainnya yang tidak kalah dengan niagahoster.

Itulah review niagahoster dilihat dari sisi kelebihan dan kekurangannya. Menurut saya niagahoster cocok sekali digunakan sebagai tempat blog anda bernaung, dan melihat fitur hostingnya saya sangat merekomendasikan web hosting ini. Namun kembali lagi jawabannya ada pada anda karena selera tiap orang berbeda.

Hati-hati memilih hosting. Jangan hanya melihat dari segi harga, karena yang terpenting menurut saya yakni kualitas hosting yang mumpuni. Apapun jenis web anda baik itu web pribadi, perusahaan, agen travel, toko online, UKM, internet marketer, web developers, dan lainnya pasti ingin memiliki hosting dengan kualitas terbaik.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua terutama bagi yang ingin membuka blog personal self hosting. Jangan ragu untuk membeli produk hosting dan domain di niagahoster, karena web ini sudah dipercaya oleh banyak blogger di seluruh nusantara. Berminat?, kunjungi langsung halaman utama niagahoster.

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!