oleh

Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Hp Dengan Mudah

Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Hp Dengan Mudah – Keperluan akan komunikasi semakin dibutuhkan terutama komunikasi jarak jauh. Kalau dekat, kita bisa langsung bertemu lain hal bila orang yang ingin kita kabari berjarak cukup jauh. Jalan keluarnya adalah menggunakan berbagai perangkat komunikasi yang ada saat ini.

Pada smartphone banyak dikenal berbagai aplikasi yang sangat mendukung berbagai aktivitas manusia. Dari kegiatan sehari – hari hingga untuk menyelesaikan sebuah tugas. Pada bidang komunikasi ada aplikasi whatsapp yang sangat populer saat ini. Dari beberapa aplikasi sejenis, whatsapp memiliki tingkat kemudahan yang lebih baik.

Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Hp

Dalam pengoperasiannya kita bisa mengaksesnya dengan 2 cara entah dari aplikasinya langsung atau menggunakan web. Pada smartphone, lebih baik sih kita menggunakan aplikasi saja karena memang cara itu yang paling mudah. Dibandikan dengan akses mealui whatsapp web yang membutuhkan kuota lebih banyak untuk membuka situsnya.

Namun, karena suatu hal bisa saja aplikasi whatsapp di hp kita sedang mengalami masalah dan memaksa kita menggunakan whatsapp web. Whatsapp web, wajarnya digunakan di laptop atau PC, walaupun begitu di hp juga tetap bisa. Dan kali ini kita akan membahas sedikit mengenai cara menggunakan whatsapp web di hp dengan mudah.

  • Pertama, di hp anda, buka browser yang akan digunakan, baik google chrome, uc browser, atau lainnya.
  • Bila sudah, aktifkan modeĀ dekstop pada browser tersebut
  • Buka situsĀ web whatsapp di browser yang sudah mode dekstop, maka nanti ada kode qrwhatsapp web
  • Siapkan handphone satu lagi dan buka aplikasi whatsapp
  • Terbuka, dan pilih menu titik 3 di pojok kanan atas, kemudian klik Whatsapp Webmenu whatsapp web
  • Sekarang arahkan kamera hp ke QR Code dan lakukan proses scan. Tunggu hingga selesaiscan whatsapp web
  • Bila sudah, maka whatsapp web sudah bisa kita akses

Sangat mudah untuk dilakukan, di mana kita hanya perlu melakukan langkah – langkahnya sesuai dengan cara untuk laptop. Dari yang kita baca, maka kita membutuhkan 2 handphoe sekaligus supaya bisa melakukannya. 1 handphone untuk buka situs web whatsapp dan satuya lagi untuk mengakses QR Code whatsapp yang ada di aplikasiya.

Karena cukup ribet dan bisa dikatakan cukup mudah, whatsapp web sebetulya sangat cocok diakses di laptop. Untuk para penjual online yag menggunakan whatsapp sebagai sarana jual beli maka wajib menggunakan ini. Maka gak ada salahnya, saya berikan cara untuk menggunaka web whatsapp di laptop.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Laptop

Whatsapp web adalah whatsapp versi situs atau web yang diakses melalui browser entah di handphone atau laptop. Ada keuntungan dari keberadaan versi ini dari sebagai alternatif dan saran penting kehidupan. Web whatsapp sendiri sangat cocok digunakan pada laptop atau pc yang kita miliki khusunya bagi mereka yang bergelut bisnis online.

  • Buka salah satu browser yang ada di laptop kita
  • Kemudian akses whatsapp web di browser tersebut
  • Sekarang buka aplikasi whatsapp di handphone kita
  • Pilih menu untuk scan QR Code yang keluar di web whatsapp
  • Seteh masuk menu, arahkan scanning ke QR Code yang ada
  • Tunggu hingga proses selesai dan kita sudah bisa mengoperasikannya

Sederhana dan sangat mudah, dengan hanya melakukan cara yang kurang lebih sama kita sudah bisa melakukannya pada perangkat laptop. Jika kita bekerja sebagai customer service di online shop dan whatsapp sebagai sarana komunikasi. Maka cara ini menjadi yang terbaik untuk menjawab segala pertanyaan dari pembeli dengan cepat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *