oleh

4 Cara Mematikan Anti Virus Di Laptop Dengan Mudah

4 Cara Mematikan Anti Virus Di Laptop Dengan Mudah – Antivirus pada komputer memang memiliki peran penting dalam memproteksi komputer dari bahaya virus berbagai macam bentuk. Jika tanpa anti virus, mungkin banyak folder dan file yang hilang dikarenakan terkena virus dan malware sebagainya.

Namun untuk akhir-akhir ini banyak sekali yang tidak begitu mementingkan antivirus terinstall di pc. Bahkan ada juga yang masih menginstall antivirus akan tetapi tidak mengaktifkan anti virus tersebut dikarenakan beberapa hal. Seperti salah satunya untuk menginstall beberapa driver ataupun aplikasi-aplikasi tertentu.

Maka dari itu disini mematikan anti virus sangatlah penting. Untuk anda yang masih awam tentang teknologi, pastinya untuk mematikan anti virus terkadang masih bingung. Disini menonaktifkan anti virus secara sementara ya, bukan permanen. Jadi ketika kita berhasil menonaktifkan antivirus, kita nantinya bisa mengaktifkan lagi antivirus yang sudah dinonaktifkan tersebut.

Untuk anda yang masih bingung gak tahu cara menonaktifkan ataupun mematikan antivirus, anda tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini akan diberikan berbagai macam jenis cara mematikan antivirus. Disini akan dijelaskan cara untuk beberapa antivirus yang biasa atau paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Lebih jelasnya silahkan simak ulasan di bawah ini dengan seksama.

Cara Mematikan Anti Virus Di Laptop

1. Cara Mematikan Anti Virus Smadav

Hayo disini siapa yang gak tahu smadav?, pastinya tahu semua bukan mengenai anti virus smadav ini. Hampir mulai dari di warnet ataupun fotocopyan, pasti kebanyakan menggunakan smadav ini. Untuk menonaktifkan anti virus ini sendiri sangatlah mudah. Lebih jelasnya silahkan simak cara di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan anda buka saja system tray atau jika bingung yaitu tanda segitiga, nah ini bisa kalian temukan di menu taskbar.tray icon
  • Berikutnya silahkan klik kanan pada ikon smadav
  • Setelah itu tinggal pilih Protect dan klik disable.mematikan smadav

Jadi seperti itulah mengenai cara menonaktifkan anti virus smadav, nah untuk menghidupkan silahkan klik yang aktive protection.

2. Cara Mematikan Anti Virus AVAST

Salah satu Anti virus yang paling banyak digunakan orang Indonesia yaitu Avast. Avast sendiri sudah berdiri sejak tahun 1988, yang sudah lama memroteksi yang terdapat di komputer. Nah untuk mematikan anti virus avast ini sendiri sangatlah mudah, silahkan simak di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan arahkan mouse pada sistem tray atau tanda segitiga, lokasinya terdapat di taskbar bagian kanan.
  • Berikutnya silahkan klik kanan pada logo avas shields control.
  • Setelah itu nantinya akan muncul beberapa pilihan, seperti mematikan 10 menit, 1 jam, dan ada juga yang menonaktifkan secara permanen juga. Silahkan pilih sesuai kebutuhan anda.
  • Jika hanya untuk install aplikasi saja, silahkan pilih yang 1 jam saja.stop avast

Baca Juga :

3. Cara Mematikan Anti Virus Di Laptop – Antivirus AVG

Anti virus ini sendiri sangat populer di kalangannya, dan kualitas dalam hal memroteksi pun juga sudah tidak diragukan lagi. Namun dalam beberapa kasus, seringkali aplikasi anti virus ini menghambat pekerjaan kita. Maka dari itu perlu sekali menonaktifkan, nah caranya ikuti saja di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan arahkan mouse serta klik pada tanda segitiga yang terdapat di taskbar/ dengan kata lain klik system tray.
  • Berikutnya silahkan pilih saja ikon AVG, nah disitu anda akan menemukan system tray. Setelah itu pilih lah temporarily disable AVG Protection. Lalu Ok, secara otomatis anti virus pun akan tidak aktif.

4. Cara Mematikan Anti Virus Avira

Yang gak kalah ngetrend aplikasi anti virus yang terdapat di komputer yaitu ada avira. Bisa dibilang ini hampir sama populernya dengan smadav. Nah untuk menonaktifkan nya simak di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan klik saja pada bagian sysstem tray atau tanda segitiga
  • Berikutnya silahkan klik kanan pada logo avira
  • Setelah itu hilangkan tanda centang pada enable real time protection.
  • Secara otomatis anti virus akan nonaktif.

Jadi seperti itulah mengenai cara mematikan anti virus. Jika dilihat memang hampir mirip, semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *