Cara Mematikan Fitur Autoplay Di Youtube Terbaru 100% Ampuh

Cara Mematikan Fitur Autoplay Di Youtube Terbaru 100% Ampuh – Youtube merupakan salah satu aplikasi yang saat ini memiliki jumlah pengguna terbanyak. Bahkan sampai-sampai saat ini banyak penonton televisi yang beralih ke youtube. Karena memang tayangan di youtube itu bagus-bagus dan tidak membosankan. Untuk bisa mengakses youtube anda membutuhkan kuota ataupun data internet.

Di youtube pun bebas untuk memilih resolusi video yang ingin diputar. Di mana semakin bagus resolusinya maka akan semakin banyak pula kuota yang tersedot. Banyak fitur youtube saat ini mengalami kemajuan dan perkembangan.

Mulai dari fitur untuk upload video, buat story youtube, dark mode, dan fitur auto play youtube. Pada kali ini yang saya bahas yaitu pada fitur auto play youtube. Di mana bisa memutar video youtube secara otomatis. Misalnya saja kita ambil contoh anda sedang memutar musik di youtube, apabila musiknya habis maka secara otomatis akan memutar video yang lainnya secara otomatis

Tentu saja hal itu begitu bermanfaat sekali, mungkin anda sedang masak dan tak sempat untuk mengganti atau play lagu lagi. Dengan adanya fitur tersebut anda tidak perlu repot-repot pencet atau klik lagi. Namun sayangnya bagi sebagian orang mungkin fitur tersebut dianggap mengeluarkan kuota begitu banyak sehingga jadi boros.

Lantas apakah fitur tersebut bisa dinonaktifkan?, yaps tentu saja bisa. Youtube memudahkan para penggunannya dan mencoba membuat para penggunannya senyaman mungkin ketika menggunakan youtube. Untuk caranya silahkan simak di bawah ini.

Cara Mematikan Autoplay Di Youtube Untuk HP Android Dan PC

  • Pertama buka aplikasi youtube
  • Setelah itu baru klik pada bagian profil pojok kanan atas atau gambar profil akun youtube
  • Berikutnya kalian pilih pada bagian setelan atau settings
  • Selanjutnya pilih saja bagian autoplay, lalu tinggal nonaktifkan dengan klik autoplay video berikutnya
  • Setelah itu pada autoplay beranda, silahkan anda pilih saja nonaktif. Apabila anda sudah setting seperti yang saya jelaskan di atas. Maka secara otomatis video tidak akan terputar secara otomatis lagi di youtube.autoplay youtube off

Dengan demikian anda tidak perlu takut lagi kuota anda cepat habis maupun boros. Karena di sini fitur autoplay sudah dimatikan. Mungkin ada beberapa diantara kalian di mana tidak menemukan fitur tersebut?, nah itu bisa saja dikarenakan aplikasi youtube yang anda gunakan merupakan veri lama.

Tapi bisa juga dikarenakan bug, untuk solusi lainnya anda bisa uninstall dan install kembali youtube. Lalu tinggal ulangi saja cara di atas, oh iya jangan lupa juga untuk hapus cache sebelum uninstall tadi. Caranya masuk ke pengaturan, lalu pilih kelola aplikasi, lalu pilih youtube, berikutnya penyimpanan, dan hapus cache.

Di atas merupakan cara mematikan autoplay youtube di android maupun ios. Lalu bagaimana para pengguna pc untuk mematikan fitur tersebut?, tentu saja ini malah lebih gampang lagi.

Baca Juga :

Cara Mematikan Autoplay Youtube Untuk Dekstop

  • Pertama buka situs youtube
  • Berikutnya perhatikan pada pojok kanan atau samping daftar maupun list video
  • Di situ kalian akan melihat tulisan putar otomatis silahkan kalian tinggal nonaktifkan dengan cara klik atau tap pada bagian sampingnya. Selesai maka secara otomatis video tidak akan terputar secara otomatis lagi.pc autoplay off

Jadi itulah kedua cara mematikan fitur autoplay di youtube dengan mudah dan cepat. Kalau di android kalian harus masuk ke settingan untuk lebih detailnya. Sedangkan untuk dekstop itu sudah berada di luar jadi tinggal perhatikan saja pada bagian pojok kanan. Jika kalian tertarik untuk mengaktifkannya, maka caranya sama bedanya tinggal perlu tap lagi untuk mengaktifkannya. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *