Cara Membuat Privacy Policy Di Blog Dengan Mudah & Cepat

Cara Membuat Privacy Policy Di Blog Dengan Mudah & Cepat – Jika anda seorang blogger pemula yang menggunakan entah itu platform wordpress dan blogger sering kali mendengar istilah privacy policy. Serta mungkin banyak diantara anda yang masih baru tentunya di dunia blog belum tahu banyak mengenai hal tersebut. Dan biasanya kalau di grup-grup blogger bahwa privacy policy itu wajib dibuat untuk mudah diterima google adsense.

Namun hal tersebut memang belum tentu mutlak bahwa jika ingin diterima google adsense, situs anda harus ada privacy policy. Sepengalaman admin memang membuat sebuah privacy policy untuk daftarkan blog ke google adsense dan kenyataanya memang langsung diterima. Namun tidak begitu pasti, karena mungkin admin sesuai dengan syarat yang lainya. Akan tetapi mungkin diantara anda bertanya apakah penting sebuah privacy policy itu?.

Cara Membuat Privacy Policy Di Blog

Pentingkah Privacy Policy?

Memang saat ini banyak para blogger pemula entah itu profesional juga sering mengabaikan yang namaya privasi policy. Dan terlalu menganggap dan menyepelekan serta tidak perlu sekali dipasang di blog. Umumnya pada dokumen ini, kita seorang pengelola website ataupun pemilik situs harus membuktikan sebuah komitmen maupaun keterbukaan kepada visitor ataupun para pengunjung web kita.

Tak hanya itu, jika dilihat-lihat arti kata privacy policy yaitu memiliki arti ataupun pernyataan singkat berupa gimana kita ngumpulin informasi costumers ataupun visitor kita. Nah perlu anda ketahui juga bahwa keberadaan ini di situs tentu saja sangatlah penting, terutama anda yang menjalankan website secara online yang memiliki tujuan utnuk bisnis.

Memang kita terkadang sebagai pemilik website ataupun blog tidak tahu kira-kira apa yang hendak dituangkan pada halaman privacy policy. Entah itu menggunakan bahasa indonesia bingung dan apalagi untuk privacy policy bahasa inggris pasti tambah bingung.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak cara kok dalam membuat sebuah privacy policy blog entah itu blogger ataupun wordpress. Bagaimana ingin tahu mengenai cara membuat privacy policy blog? berikut di bawah ini silahkan simak saja mengenai tutorial dan langkah-langkahnya.

Cara Membuat Privacy Policy Blog

1. Langkah pertama silahkan buka saja aplikasi browser anda, entah itu menggunakan google chrome ataupun mozila firefox dan lainya, bebas.

2. Langkah selanjutnya silahkan kunjungi situs privacy policy online.

3. Selanjutnya scroll ke bawah dan lengkapi borang yang ada. Jika bingung silahkan perhatikan gambar di bawah ini. Serta cara mengisinya cukup samakan saja seperti di bawah ini juga. Sebenarnya jika tidak sama tidak apa-apa, karena itu bebas cuy terserah kemauan anda.

4. Sekira anda sudah mengisi dengan lengkap , maka langkah terakhir yaitu anda tinggal klik Generate Policy atau Generate Html. Perbedaannya generate policy dengan html yaitu jika policy maka akan langsung jadi teks sedangkan untuk html, maka akan berwujud kode html. Alangkah baiknya sih, pilih yang generate policy, karena tinggal copas dan jadi.

5. Jika anda sudah melakukan generate, maka tinggal copy paste teksnya semuanya, setelah itu tinggal pastekan saja pada laman baru ataupun halaman website anda dan jangan lupa beri judul Privacy Policy. Selesai!.

Baca Juga : Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi Untuk Web Anda.

Jadi seperti itulah mengenai cara membuat privacy policy dengan cepat, bagaimana sangat mudah bukan mengenai cara membuatnya? pastinya kan. Mungkin hasil generate tadi bahasa inggris dan bukanlah bahasa indonesia, akan tetapi jika ingin didaftarkan google adsense aman-aman aja. Namun untuk anda ingin mengubah ke bahasa indonesia, anda bisa translate melalui google translate ataupun bing translate.

Selain itu anda juga bisa membuat kebijakan sendiri terhadap website anda untuk pengunjung anda, yang pasti akan sulit merangkai katanya. Selain itu juga terkadang ada beberapa kebijakan yang mungkin anda lupa hendak anda cantumkan. Maka dari itu alangkah baiknya anda membuat privacy policy secara online saja seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. sangat bermanfaat…tapi kenapa halaman privacy policy,disclaimer dll tidak muncul di blog saya ya?pada sudah saya buat..
    mohon solusinya..
    terimakasih