2 Cara Membuat Sitemap Blogger Untuk Mempercepat Indeks Artikel

2 Cara Membuat Sitemap Blogger Untuk Mempercepat Indeks Artikel – Sering kali kita ketika mengunjungi suatu blog, pada header ataupun foot pada sebuah website pasti terdapat yang namanya sitemap. Mungkin diantara anda ada yang sudah mengetahui apa itu sitemap?. Dewailmu sendiri juga memiliki sitemap. Anda ingin membuat sitemap untuk web anda?. Berikut pembahasan lengkapnya, simak!.

Cara Membuat Sitemap Blogger

A. Apa itu Sitemap?

Secara sederhananya sitemap merupakan daftar isi pada sebuah blog. Jadinya daftar isi artikel yang sudah terdapat di website anda. Hal tersebut tentu saja memiliki fungsi agar para visitor ataupun pengunjung website anda terbaru dalam mencari artikel ataupun pokok artikel lainya. Karena yang namanya daftar isi atau sitemap berisi urutan artikel dari a sampai z yang terdapat pada website anda tersebut.

Selain itu ada juga yang berpendapat bahwa sitemap ini harus dimilikili oleh blog pemula, dikarenakan jika blog ada sitemapnya akan mudah diterima google adsense. Namun kita juga belum tahu secara pasti apakah sitemap mempengaruhi diterima google adsense atau tidak. Sepengalaman admin sendiri, jika hendak daftar ke google adsense pasti membuat yang namanya sitemap agar mudah diterima google adsense.

Dan ternyata blog saya diterima google adsense, tak hanya itu sitemap pun juga bisa mempercepat indeks artikel. Bagaimana percaya atau tidak?, silahkan coba sendiri hehe. Membuat sebuah sitemap di blogger sebenarnya sangat mudah, hanya sekedar copy html setelah itu tinggal paste di laman website.

Mungkin diantara anda ada yang belum mengetahui cara membuat sitemap di blogger yang keren?, jangan khawatir. Karena di bawah ini akan diberikan mengenai caranya. Bagaimana, ingin tahu bukan?, silahkan simak saja cara di bawah ini.

B. Cara Membuat Sitemap Blogger

Gaya Pertama

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke dashboard blogger anda tersebut. Selanjutnya jika sudah masuk, silahkan copy kode di bawah ini.
  2. <script src=”https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js”></script><script src=”https://dewailmu.id/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>
  3. Nah sebelum copy kode di atas ini, silahkan ganti dengan alamat situs website ataupun situs blog anda yang diblok dengan warna merah tersebut. Oiya jangan lupa perhatikan pula pada http ataupun https, sesuai ssl dengan website anda agar nantinya tidak error.
  4. Selanjutnya pergi saja ke laman pada website, berikutnya anda tinggal klik saja Laman Baru untuk menambahkan halaman pada website. Jika sudah membuat laman baru, silahkan anda klik html. Biasanya nantinya akan terdapat compose dan html, nah disitu anda pilih saja yang html. Jika sudah maka cara berikutnya untuk membuat sitemap yaitu pastekan saja kode kodenya.
  5. Langkah terakhir jika anda sudah pastekan, maka tinggal klik publikasikan ataupun terbitkan. Maka secara otomatis daftar isi ataupun sitemap yang ada di blogger anda sudah terbuat dan sudah jadi.
  6. Jika anda ingin memastikan maka silahkan buka saja laman tersebut. Maka caranya sudah selesai!.halaman blogger

Baca Juga : Cara Membuat Widget Postingan Terbaru Di Blogger Dengan Mudah.

Nah jadi seperti itulah mengenai cara membuat sitemap di blogger. Apabila anda tidak suka dengan model ataupun gayanya, anda bisa mencoba sitemap di bawah ini. Silahkan copy scriptnya.

Gaya Kedua

  1. <div style=”background-color: #dde1e3; border: 1px solid #999999; height: 100px; overflow: auto; padding: 10px; width: 100%px;”>
    <script src=”https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js”></script><script src=”https://dewailmu.id/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>
    </div>

Caranya sama seperti di atas, bahwa yang berwarna merah silahkan ganti dengan alamat website anda ataupun alamat blog anda tersebut. Setelah itu silahkan ikuti cara seperti di atas hingga selesai. Maka secara otomatis sitemap anda akan berubah dan tidak sama seperti tadi.

Bagaimana sangat mudah bukan mengenai cara membuat sitemap di blogger? anda tidak perlu menyuruh orang lain ataupun teman anda lagi. Karena anda sendiri bisa membuat sebuah daftar isi di blogger yang pasti bisa lebih keren serta membuat blog anda tersebut tampak rapi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin tahu mengenai tutorial buat daftar isi di blogger, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar