5 Cara Mengatasi Instagram Yang Tidak Bisa Upload Foto & Video

5 Cara Mengatasi Instagram Yang Tidak Bisa Upload Foto & Video – Saat ini banyak sekali orang-orang berlomba-lomba dalam memposting ataupun unggah foto ataupun video di instagram. Hal itu dikarenakan demi mendapatkan banyak followers agar bisa jadi selebgram ataupun hanya untuk menyimpan kenangan. Akan tetapi jika diperhatikan secara mendalam maka banyak yang berlomba-lomba ingin menjadi seorang selebgram.

Hal ini tentu saja dikarenakan menjadi selebgram sangatlah enak karena bisa mendapatkan penghasilan dari situ. Namun saat ini yang akan dibahas bukan mengenai selebgram, akan tetapi aplikasi instagramnya. Jika kalian mengamati dari pertama kali instagram rilis yang tadinya hanya sekedar untuk posting foto dan video saja, kini sudah mulai berkembang lebih jauh lagi.

Misalnya saja kini instagram sudah bisa melakukan banyak hal seperti IG TV, Online Shop, dan Filter yang menarik yang terdapat di instagram. Hampir setiap minggu instagram melakukan update ataupun memperbarui aplikasinya demi memperbaiki beberapa problem.

Serta ada juga penambahan ataupun penghilangan fitur-fitur lainnya. Yang menjadi masalah utama pada artikel kali ini yaitu mengenai masalah instagram dimana instagram tidak bisa upload foto dan video di instagram. Tentu saja jika terjadi di akun instagram anda ataupun aplikasi instagram anda maka akan sangat menyebalkan sekali.

Belum lagi jika bisa menyebabkan followers turun dikarenakan anda tidak pernah memposting foto dan video di instagram. Tentu saja followers anda menantikan foto ataupun video yang anda posting di instagram. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena di bawah ini dijelaskan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Instagram Yang Tidak Bisa Upload Foto & Video

1. Logout dan Login Kembali

login instagram

Cara pertama yang bisa anda coba untuk mengatasi tidak bisa posting foto dan video di instagram silahkan coba saja logout akun instagram setelah itu login kembali. Jika sudah berhasil login silahkan coba saja untuk posting apakah sudah bisa atau belum?.

2. Refresh Beranda Instagram

Cara kedua yang bisa anda coba untuk memperbaiki tidak dapat upload foto dan video yakni silahkan refresh beranda di instagram. Pastinya anda semua tahu beranda kan?, beranda sendiri dimana anda bisa melihat foto-foto unggahan teman anda.

Atau jika bingung silahkan klik pada tombol home, silahkan refresh dengan cara mengusap layar ke bawah. Maka secara otomatis akan refresh beranda dengan sendirinya. Berikutnya silahkan mencoba saja memposting foto atau video anda.

Baca Juga :

3. Cara Mengatasi Instagram Yang Tidak Bisa Upload Foto Dengan Paksa Henti Aplikasi Dan Hapus Cache

Apabila kedua cara di atas tetap tidak bisa maka cara selanjutnya silahkan coba saja untuk memaksa henti aplikasi tersebut. Karena bisa saja aplikasi instagram anda yang mengalami error, maka dari itu silahkan coba saja untuk paksa henti. Untuk yang bingung dengan caranya, silahkan perhatikan di bawah ini.

  • Masuk ke Pengaturan
  • Berikutnya masuk ke Menu Aplikasi
  • Setelah itu pilih aplikasi Instagram
  • Berikutnya klik Paksa Henti
  • Klik Lagi Hapus Cachehapus cache dan paksa berhenti

Jika sudah memaksa henti dan hapus cache, maka berikutnya anda tunggu beberapa saat setelah itu buka saja kembali aplikasi instagram dan coba posting lagi.

4. Restart Smartphone

Cara berikutnya yang bisa anda coba yakni restart smartphone, apabila anda sudah mencoba cara di atas. Maka coba saja untuk merestart smartphone anda. Setelah itu apabila sudah selesai restart, maka tinggal buka kembali aplikasi instagramnya. Dan coba cek apakah sudah bisa atau belum untuk upload.

5. Reinstall Aplikasi Instagram

hapus instagram

Cara terakhir yakni silahkan reinstall aplikasi instagram. Jadi pertama-tama silahkan uninstall saja aplikasi instagram. Berikutnya silahkan download kembali aplikasinya di play store ataupun app store. Jika sudah diinstall maka berikutnya tinggal buka aplikasinya dan cek sudah bisa atau belum untuk upload. Harusnya sih sudah bisa.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi tidak bisa upload foto dan video di instagram. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 komentar

  1. Hai kak,, aku udah ikuti semua cara diatas.. tp tetap saja tidak bs upload foto/video…
    Itu gimana lg ya kak ?

    Dan apa sich penyebab kita tdk bs upload foto secara tiba² ?

    Ditunggu jawaban nya ya kak..
    Makasi 😊

  2. Halo kak, saya sudah mengikuti cara diatas juga. Sampai saya pun coba di device lain. Tapi, hasilnya tetap gabisa ka, Kenapa ya?. Awalnya kemarin saya sempat upload kurang lebih 100 post foto (untuk olshop saya). Apakah kena limit atau kenapa ya kak?. Soalnya tidak ada pemberitahuan apa apa, hanya tulisan something went wrong, please try again

    1. Kesalahan ada di anda, itu namanya spam gan. Saya aja posting sehari 3 foto pikir pikir, situ 100 kali, wajar kalau banned

  3. Kak aku udah ngelakuin cara kayak di atas. Tapi tetap ga bisa. Udh aku perbarui. Sampe aku bikin akun lagi. Tapi tetap ga bisa kirim foto dan vidio.

  4. Saya kan pake akun bisnis buat olshop, trs posting baru 30 produk sudah tdk bisa posting foto lagi, apa di banned ya? Trs kira2 bakal bisa upload lg nggak ?

  5. Cara biar bisa buat upload foto tadi saya ikutin semua caranya kenapa tetap nggak bisa