5 Cara Meningkatkan BPK Adsense Yang Dengan Baik & Benar

5 Cara Meningkatkan BPK Adsense Yang Dengan Baik & Benar – Setiap seorang blogger pastinya ingin sekali memiliki pendapatan yang tinggi dan besar. Namun untuk mencapai hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan.

Karena banyak usaha keras yang harus dilakukan agar nantinya pendapatan seorang blogger dari google adsense meningkat. Salah satu cara agar pendapatan ataupun penghasilan google adsense meningkat yaitu dengan cara meningkatkan BPK google adsense.

Cara Meningkatkan BPK Adsense Yang Dengan Baik & Benar

A. Apa itu BPK Google Adsense?

BPK sendiri memiliki kepanjangan yaitu Biaya Per Klik, atau dalam bahasa inggris sering disebut CPC. Jadi intinya jika ada pengguna website anda yang klik iklan anda tersebut dan akan muncul nilainya masing-masing. Perlu anda ketahui juga bahwa Bpk sendiri dari setiap pengiklan pun berbeda-beda, ada yang kecil dan ada juga yang memberikan patokan harga yang besar.

Setelah mengetahui apa itu BPKbiasanya para blogger ataupun pemilik website ingin sekali memiliki nilai BPK yang tinggi. Walaupun kita ketahui bahwa BPK sendiri nilainya sudah ditentukan oleh si pengiklan, mau memberikan nilai berapa, akan tetapi masih bisa ditingkatkan lagi patokan ataupun harga BPKnya.

Pasti sangat mantap bukan jika memiliki nilai bpk yang tinggi?. adapun di bawah ini akan diberikan cara meningkatkan bpk google adsense. Bagaimana anda penasaran tidak mengenai cara ataupun tips meningkatkan bpk google adsense? silahkan simak cara di bawah ini.

B. Cara Meningkatkan BPK Adsense

1. Tebar Keyword Atau Kata Kunci Yang Memiliki CPC Tinggi

high paying keyword

Yang namanya kata kunci pastinya sangat banyak sekali jenisnya, serta nilai cpcnya pun berbeda-beda. Ada yang tinggi dan ada juga yang rendah cpcnya, dimana itu adalah biaya yang ditawarkan oleh pengiklan. Biasanya ada juga patokan yang diberikan oleh pengiklan, dan itu tergantung dengan kata kunci.

Maka dari itu jika bpk anda ingin meningkat, maka anda tebar keyword tersebut di setiap artikel anda. Serta tak lupa harus relevan ya pembahasannya. Untuk bisa mengecek keyword atau kata kunci yang memiliki nilai harga yang tinggi, anda bisa menggunakan Keyword Everywhere, anda bisa pasang di browser anda tersebut.

Jika sudah pasang, maka anda tinggal secara inisiatif dan mencoba-coba kira kira kata kunci yang memiliki nilai tinggi apa. Disini saya akan memberikan sedikit keyword yang memiliki cpc tinggi yaitu diantaranya keyword tentang asuransi, perbankan, mobil dan motor dan sebagainya.

2. Setting Ad Balance Di Google Adsense

Mungkin diantara anda ada yang belum mengetahui apa itu ad balance?. Pada intinya ad balance mengontrol mengurangi dan menahan iklan yang akan ditampilkan. Mungkin anda juga akan berfikir, memangnya bisa meningkatkan bpk adsense?, jawabannya yaitu bisa

Karena di ad balance ini nanti akan ditampilkan presentase 100% dan 100%. Anda bisa mengatur sendiri settingan tersebut. Untuk bisa masuk ke settingan ad balance, silahkan simak cara di bawah ini:

  • Buka google adsense.
  • Setelah itu silahkan login dengan akun google adsense anda.
  • Jika sudah maka tinggal klik iklan.
  • Dilanjut klik saldo iklan.
  • setelah itu settinglah sesuai keinginan anda tersebut. Misalnya saja pada taksiran 100% dan menampilkan 70%. Atau anda bisa eksperimen sendiri.

Perlu anda ketahui jika anda mengatur ini, maka kemungkinan banyak iklan yang memiliki nilai cpc rendah akan hilang dan yang tampil biasanya memiliki cpc yang tinggi. Karena kita sendir mengatur saldo iklan kita menjadi settingan yang baik, dan mungkin si pengiklan memiliki cpc rendah tidak berani mengajukan iklan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Dengan Mudah & Praktis.

3. Cara Meningkatkan BPK Adsense Dengan Memblokir Iklan Yang Memiliki CPC Rendah

blokir iklan rendah

Sering kali mungkin anda menemukan iklan-iklan yang tak begitu pantas muncul. Seperti diantaranya yaitu entah iklan judi, iklan obat kuat, iklan dukun dan sebagainya. Tentu saja iklan-iklan tersebut memiliki harga cpc yang sangat rendah.

Maka dari itu untuk menahan iklan itu agar tidak muncul kembali, anda bisa memblokir iklan cpc rendah itu. Dan langkah ini merupakan cara meningkatkan bpk adsense yang sering dilakukan oleh pemain blog yang sudah profesional.

4. Kurangi Iklan & Tempatkan Di Tempat Yang Strategis

Pada umumnya semua ingin memiliki pendapatan yang lebih, nah banyak yang berfikir bahwa menampilkan begitu banyak iklan, maka kita akan mendapatkan pendapatan yang lebih. Eits jangan salah, hal ini malah dapat membuat harga iklan menurun atau dengan kata lain bpk anda jadi turun. Maka dari itu pasang iklan secukupnya dan jangan terlalu banyak. Cukup pasang iklan di tempat-tempat yang mengundang klik saja.

5. Cara Meningkatkan BPK Adsense Dengan Menggunakan Auto Ads & Responsif

auto ads adsense

Saat ini dari pihak google adsense sendiri sudah menyediakan fitur auto ads, dimana iklan akan tampil secara otomatis di tema website anda tersebut. Perlu anda ketahui bahwa dengan memasang ini ternyata dapat meningkatkan bpk google adsense kalian. Jika tidak percaya, maka anda coba praktikan langsung dan lihat hasilnya.

Jadi itulah mengenai cara menaikan bpk google adsense yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat untuk anda para blogger ataupun pemilik website, sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama para blogger.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Saya bingung gan untuk mengurangi pemasangan iklan jika kita masih menggunakan auto ads, soalnya kan kalau auto ads, iklan yang tampil tidak bisa kita atur.

  2. Saya baru saja menerapkan Ad Balance dari rekomendasi anda, semoga akan ada perubahan pada BPK saya karena berkisar di $0.02 hingga $0.04 dan saya ingin menaikan paling tidak $0.40 atau $0.60.

    1. Tergantung niche website juga bang. Kalau untuk Indo kecil memang, meskipun cara di atas sudah diterapkan, tidak 100 persen membantu.