11 Tips Diterima Google Adsense Blog Terbukti Ampuh!

Tips Diterima Google Adsense Blog Terbukti Ampuh! – Ada yang masih belum tahu apa itu Google Adsense?, Adsense merupakan media pengiklan online yang membantu para publisher mendapatkan uang dari youtube, website, hingga aplikasi.

Untuk diterima adsense selalu ada perjuangan yang tidak mudah, baik untuk blog, youtube, hingga aplikasi. Bagi para bloggers, ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui agar cepat diterima google adsense.

Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan dan terapkan untuk website anda agar bisa dengan cepat memasang iklan dari adsense, simak ya!.

Tips Diterima Google Adsense Blog

1. Jangan Terlalu Cepat Mendaftar Google Adsense

Kesalahan yang sering blogger pemula lakukan yaitu terlalu cepat mendaftarkan websitenya untuk menjadi publisher Google Adsense, sebelum mendaftarkan web anda, sebaiknya lengkapilah web anda dengan banyak artikel dan pengunjung.

Menurut pengalaman saya, sebuah web sudah akan terlihat baik jika dirawat dengan baik dan rutin dalam jangka waktu 3 bulan. Dengan jangka waktu tersebut, saya pikir website anda sudah memiliki pengunjung.

Maka dari itu saran saya, lebih baik daftarkan web anda ke Google Adsense jika sudah berumur lebih dari 3 bulan.

2. Membuat Artikel Secara Rutin dan Berkualitas

konten adalah raja

Artikel yang berkualitas, adalah artikel yang memberikan dampak/manfaat positif untuk pembacanya, memiliki nilai guna bagi pembacanya, artinya mereka yang telah membaca tulisan tersebut dapat termotivasi menuju sesuatu. Jadi, sebelum mempublikasikan sebuah artikel, usahakan buat artikel yang berkualitas.

Selain berkualitas, usahakan anda membuat artikel secara rutin sehari sekali, lebih banyak lebih baik. Namun tetap berkualitas ya, jika anda tidak bisa 1 hari sekali, bisa 2 hari sekali.

3. Hindari Artikel Copy Paste

Pada saat menulis sebuah artikel, hindarilah copas . Sebab, jika anda teruskan akan membuat blog tersebut memiliki kualitas dan reputasi yang buruk, dan itu akan sangat sulit untuk muncul di mesin pencari seperti Google, dan sebagainya.

Web dengan kualitas copy paste juga tidak google sukai, dan iki berpotensi kepada pendaftaran google adsense yang kemungkinan akan mendapatkan penolakan.

4. Gunakan Topik Yang Paling Banyak Dicari

Selanjutnya, yaitu mengatur topik sebuah blog. Sebelum membuat blog yang rencananya akan anda daftarkan menjadi publisher Google Adsense, alangkah baiknya untuk mementukan satu topik atau tema yang banyak orang cari, dan pastinya anda kuasai.

Selain itu, saran saya fokus saja pada satu topik. Artinya jangan buat website gado-gado dari awal, namun jika sudah dari awal campur, tidak apa-apa.

5. Percepat Loading Blog

Kecepatan adalah salah satu faktor utama yang google nilai saat ini untuk meranking sebuah website. Semakin cepat website anda maka tidak menutup kemungkinan jika website anda akan cepat maka juga akan cepat Adsense terima.

Untuk web saya sendiri setelah saya optimasi kecepatannya, kurang lebih diterima adsense kurang dari 1 minggu.

Baca Juga :

6. Buat Halaman Pendukung

Dengan adanya halaman pendukung, maksutnya jika salah pengunjung datang tentunya akan mentaati peraturan yang terdapat dalam halaman About Us, Contact Us, Privacy  Policy, Term Of Service, Dan Disclaimer.

Dan kegunaan dari halaman pendukung ialah agar blog bisa lebih terlihat profesional. Adsense juga memperhatikan pertimbangan ini sebagai keseriusan anda sebagai seorang blogger.

7. Patuhi Kebijakan Dan Kelayakan Google Adsense

Karena Google Adsense telah memiliki kebijakan dan kelayakan yang harus ditaati, maka anda yang ingin menjadi publishernya, silahkan anda patuhi kebijakan dan kelayakannya.

Jangan sekali kali melanggar kebijakan google seperti membuat website download software ilegal.

8. Bagikan Postingan Ke Sosial Media

Anda juga bisa membagikan postingan anda ke sosial media, entah itu Facebook, Twitter, Instagram, dan lainya. Dan juga jangan lakukan hal ini terlalu sering. Mengapa?, karena Google tidak menyukai blog yang sebagian besar pengunjungnya berasal dari sosial media.

Jika pengunjung anda banyak berasal dari media sosial, imbangi juga dengan pengunjung organik/pencarian google.

9. Jangan Pasang Iklan Lain Saat Proses Pendaftaran

Jika anda ingin menjadi publisher Adsense, saat mendaftar janganlah anda menggunakan iklan lain. Usahakan website anda bersih dari iklan lain.

Setelah anda mendapatkan iklan adsense, barulah anda bisa mendampingkannya dengan iklan lain.

10. Gunakan Template Friendly

Sebisa mungkin gunakan template yang friendly, artinya memiliki tampilan yang bagus, navigasinya tidak berputar-putar, fast loading, dan tidak memiliki banyak kode kode di dalamnya.

Rekomendasi dari saya, anda bisa menggunakan template mags di versi blogspot, dan GeneratePress Pro di wordpress.

11. Gunakan Top Level Domain

Blog dengan top level domain memiliki peluang yang lebih besar daripada blog dengan subdomain. Untuk top level domain/TLD, anda bisa menggunakan domain .com, .net, dan domain negara, misalnya .id untuk Indonesia.

Jika anda bandingkan dengan blog bersubdomain .blogspot maupun .wordpress, peluang diterima lebih besar Top level domain, karena google menilai website yang menggunakan TLD lebih profesional.

Jadi itulah beberapa tips diterima google adsense blog yang bisa anda gunakan dan terapkan pada website anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda semua mendapatkan iklan adsense.

Sekian artikel ini, jika ada poin lainnya, tulis pada kolom komentar, nanti saya akan mengupdatenya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 komentar

  1. Ane sudah nerapin cara di atas gan..
    Minta doanya aja biar bisa di terima 😀

  2. makasih banget gan.. tips nya sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya

  3. caranya menarik nih tapi ane kok belom diterima ama si GA yak? udah hampir 4 bulan nih digantungin aja

  4. excellent post, very informative. I wonder why the other experts of this sector do not notice this. You must continue your writing. I am confident, you have a huge readers’ base already!

  5. A lot of whatever you say is astonishingly legitimate and that makes me wonder the reason why I hadn’t looked at this with this light before. Your article truly did turn the light on for me as far as this issue goes. Nonetheless there is actually just one position I am not necessarily too cozy with so while I try to reconcile that with the actual core theme of the position, permit me observe just what the rest of your subscribers have to say.Nicely done.

  6. Apakah web blog saya sudah bs di daftarkan? jika blum ap lgi yg saya siapkan trima ksih..