7 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Versi Dewa Ilmu

7 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Versi Dewa Ilmu – Setiap publisher adsense, apalagi publisher blog, pasti menginginkan pendapatan yang besar dari web. Berbeda dengan youtube yang serba otomatis dalam hal monetisasi, dan semuanya ada di dashboard youtube.

Pada blog, kita sendiri yang memiliki akses web kita, apalagi web yang memiliki hosting sendiri seperiti wordpress. Seperti tema, loading web, pengunjung, kita sendiri yang bisa mengubahnya, bukan orang lain. Jadi, berbicara mengenai meningkatkan pendapatan adsense blog, banyak hal yang harus dilakukan, beberapanya seperti di bawah ini.

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Versi Dewa Ilmu

1. Gunakan Ukuran Iklan Yang Paling Populer

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan ukuran iklan yang paling populer. Jadi, tidak semua iklan yang ditampilkan adalah iklan terbaik. Ada beberapa iklan saja yang populer dan memiliki BPK dan klik yang lumayan tinggi.

Jika anda tidak tahu ukuran iklan mana saja yang populer, ukurannya yakni Iklan responsif, kotak besar berukuran 336×280, kotak sedang ukuran 300×250, spanduk utama 728×90, spanduk seluler 320×100, iklan link responsif, dan iklan setengah laman 300×600. Gunakan masing-masing 1 iklan pada website anda.

2. Maksimalkan Ruang Yang Ada Pada Website Anda

Memasang-Kode-Iklan-Adsense

Memaksimalkan disini bukan berarti memasang iklan sebanyak mungkin di  situs web, melainkan pasang iklan di area dimana iklan mudah terlihat dan mengundang klik. Jadi, artinya, dengan jumlah iklan yang sedikit namun bisa tetap mendapatkan banyak klik. Usahakan gunakan iklan link responsif, karena iklan jenis ini banyak kliknya.

3. Manfaatkan Peluang Yang Muncul Di Dashboard Adsense

Jika anda publisher adsense, apalagi publisher adsense khusus blog, pasti anda pernah mendapatkan notifikasi dari adsense seperti pemanfaatan iklan, munculnya peluang-peluang baru, dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan peluang ini agar pendapatan dari adsense bisa lebih mantap.

4. Gunakan Iklan Otomatis/Auto Ads

auto ads adsense

Menggunakan iklan otomatis merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh semua blogger, mengapa demikian?. Karena iklan otomatis ini bisa menyesuaikan dengan template blog dan memaksimalkan ruang yang ada. Namun, anda juga masih tetap wajib iklan biasa seperti pada nomor 1, ini dikarenakan iklan otomatis tidak selalu keluar.

Iklan otomatis ini akan muncul tergantung kecepatan internet handphone, dan seberapa cepat loading situs web anda. Jadi, cara meningkatkan penghasilan adsense yang baik adalah memadukan penggunaan unit iklan biasa dan iklan otomatis ini secara bersamaan agar pendapatan anda bisa maksimal.

5. Naikkan Trafik Website

Cara memaksimalkan pendapatan adsense yang paling baik adalah meningkatkan trafik website anda. Namun ini terbilang sulit, karena kita harus mengetahui SEO, dengan seo ini artikel kita bisa berada di halaman pertama pencarian.

Jika artikel kita berada di halaman pertama, maka peluang pengunjung datang ke website kita semakin banyak. Dengan meningkatnya trafik pada web kita, maka peluang mendapatkan klik yang lebih banyak bukanlah hal yang mustahil.

6. Gunakan Versi AMP Pada Tampilan Mobile

amp html

Cara meningkatkan rpm adsense salah satunya adalah dengan menggunakan AMP html pada versi mobile. Dengen meningkatnya RPM, maka jumlah klik iklan akan naik, dan itu akan berdampak pada penghasilan yang melonjak drastis.

Baca Juga : Faktor Yang Mempengaruhi Naik Turunya CTR & Batas Amannya.

7. Berani Melakukan Eksperimen Lainnya Untuk Meningkatkan Pendapatan

Melakukan eksperimen seperti melakukan perubahan pada ad balance merupakan salah satu cara meningkatkan jumlah klik adsense. Semakin kecil anda mematok jumlah iklan yang tayang, maka klik yang didapat akan semakin kecil, begitupun sebaliknya.

Selain ad balance, anda juga bisa melakukan eksperimen lainnya seperti merubah ukuran iklan, jenis iklan, dan masih banyak lainnya. Lakukan sesuatu yang bisa membuat pendapatan anda meningkat, jadi, anda bisa berkreatifitas sesuka hati untuk meningkatkan penghasilan.

Itulah beberapa cara meningkatkan penghasilan adsense blog versi dewa ilmu. Ketujuh hal tersebut sudah saya lakukan dan hasilnya sukses. Jadi, anda bisa mencoba bisa tidak ketujuh hal di atas, semua kembali ke diri anda masing-masing. Oke, sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar