10 Plugin Google Adsense WordPress Terbaik Dari Yang Terbaik

10 Plugin Google Adsense WordPress Terbaik Dari Yang Terbaik – Google adsense sepertinya sudah menjadi primadona bagi banyak blogger. Adsense digemari karena harga per klik nya yang mahal, dan tampilannya yang mudah dipahami bagi sebagian pihak. Namun disini ada beberapa blogger tentunya blogger ber platform wordpress yang kesulitan meletakkan kode iklan pada blognya.

Berbeda dengan platform blogspot yang bisa dengan mudah hanya dengan menempelkan kode iklan di widget atau edit html. Namun pada wordpress ini banyak sekali bahasa pemrograman yang sangat membingungkan, terutama kode php.

Memang pada blogspot, apabila terjadi kesalahan pada kode html, itu bisa diperbaiki dengan sangat mudah. Tetapi pada platform wordpress terutama wordpress self hosted tentunya akan sulit karena apabila terjadi kesalahan pada saat meng utak atik kode, bisa saja blog tidak dapat diakses, dan bisa saja error seharian.

Bagi yang expert di bidang bahasa pemrograman tentunya hal itu menjadi hal yang mudah, tapi jika yang utak atik adalah orang yang baru menjarah dunia wordpress, apakah bisa ? Saya yakin gak bakalan bisa, ada peluang bisa namun tipis.

Nah disini demi mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat menempelkan kode iklan adsense pada blog wordpress, lebih baik menempelkan kode iklan adsense dengan bantuan plugin. Banyak sekali plugin adsense untuk wordpress yang bisa anda manfaatkan untuk membantu pekerjaan anda agar lebih mudah. Langsung saja simak ya guys.

Berikut Beberapa Plugin Google Adsense WordPress Terbaik Versi Dewailmu

1. Quick Adsense

quick adsense

Plugin adsense yang pertama yakni quick adsense by quicksense ini adalah plugin yang bisa membantu anda meletakkan kode iklan adsense tanpa harus di parse dulu. Dan plugin ini dapat membantu anda meletakkan kode iklan dimanapun anda suka. Selain itu, ada fitur widget nya juga. Lengkap dah pokoknya.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, saya juga menggunakan plugin ini untuk meletakkan kode iklan adsense. Langsung saja untuk anda yang berkenan bisa download plugin nya melalui menu Plugin > Tambah Baru dan ketikkan quick adsense.

2. Ad Inserted

ad insertedPlugin management iklan yang kedua yang bisa anda coba yakni ad inserted. Plugin ini juga tidak kalah dari quick adsense, dan sudah dipercaya oleh banyak pengguna wordpress dengan jumlah instalasi mencapai 80.000++. Dengan jumlah instalasi ini, pastinya anda bisa menebak apakah menggunakannya mudah ataukah sulit.

Langsung download saja untuk mengetahui langsung cara penggunaannya. Jangan lupa, plugin ini dibuat by Igor Funa.

Untuk cara memasang iklannya, berikut cara memasang kode iklan adsense dengan plugin quick adsense

3. AdSense Plugin WP QUADS

AdSense Plugin WP QUADS

Plugin Google Adsense WordPress berikutnya yakni wp quads. Tidak perlu diragukan lagi performanya, melihat jumlah instalasi aktif mencapai 60.000 ini merupakan salah satu plugin adsense untuk wordpress terbaik. Plugin buatan Rene Hermenau, WP-Staging ini sudah dipercaya untuk me manage iklan dari berbagi jenis sejak bertahun tahun yang lalu.

Saya sarankan anda menggunakan plugin ini untuk me manage iklan google adsense anda dan iklan iklan lainnya.

4. AdRotate Banner Manager

adrotate banner manager

Plugin buatan Arnan de Gans ini juga tidak bisa dianggap remeh dalam memanage iklan. Segala macam iklan bisa di manage disini tidak terkecuali iklan dari google adsense. Dengan jumlah instalasi aktif mencapai 50.000+ tentu saja sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengelola iklan.

Silahkan instal plugin ini di wordpress anda yang ingin disisipi iklan adsense.

5. Advance Ads

advance ads

Plugin selanjutnya yakni advance ads buatan Thomas Maier. Sesuai dengan namanya, advance ads ini memiliki banyak fitur manage iklan tingkat lanjut yang jarang ditemui pada plugin lainnya. Selain itu settingan nya yang mudah menjadi daya tarik para penayang iklan terutama publisher google adsense untuk menggunakannya.

Anda bisa mencoba dengan men download plugin nya langsung melalui blog wordpress milik anda.

6. Wp-Insertwp insert

Beriktunya adawp-insert buatan Namith Jawahar. Tidak diragukan lagi plugin ini adalah plugin managemen iklan yang sangat bagus melihat dari instalasi aktifnya. Langsung saha download pluginnya untuk mengetahui fitur-fiturnya.

Langs

 

7. Easy Plugin For Adsense

easy plugin for adsense

Easy Plugin for Adsense by manojth ini juga menjadi pilihan terbaik bagi sebagian publisher adsense untuk menayangkan iklannya pada blog wordpress. Plugin Google Adsense WordPress ini juga menyediakan versi berbayar atau pro kepada anda yang ingin memaksimalkan penempatan iklan adsense agar mendapatkan nilai klik yang tinggi.

Silahkan download pada blog wordpress anda untuk merasakan sensasinya, kalau bisa upgrade ke versi pro ya gan.

 

8. Ad Injection

ad injection

Dengan jumlah instalasi aktif mencapai 30.000 pengguna, tentu saja plugin buatan reviewmylife ini sudah sangat dipercaya oleh sebagian publisher adsense untuk membantu menempatkan kode iklan pada blog wordpress nya. Namun untuk yang masih awam di wordpress saya sarankan jangan menggunakan plugin ini karena cukup rumit juga sebenarnya.

Tetapi tidak ada salahnya juga mencoba, siapa tau ini pilihan terbaik anda.

9. Google Adsense By BestWebSoft

google adsense by bestwebsoft

Plugin adsense untuk wordpress selanjutnya yakni google adsense by BestWebSoft. Saya sendiri belum pernah mencoba plugin ini sebelumnya, dan sedikit info yang saya ketahui mengenai plugin ini. Namun dengan jumlah instalasi diatas 10.000 mungkin plugin ini adalah plugin yang bagus untuk mengelola iklan adsense anda.

Anda bisa mencobanya sendiri apakah plugin ini bagus atau tidak untuk memanage iklan anda.

10. WP Simple Adsense Insertion

WP Simple Adsense Insertion

Plugin google adsense terakhir yakni WP Simple Adsense Insertion. Jujur saya belum pernah mencoba plugin buatan Tips and Tricks HQ, Ruhul Amin ini sebelumnya karena hanya sedikit blogger wordpress indonesia yang merekomendasikannya. Tapi, melihat jumlah instalasi aktif yang lumayan banyak, membuktikan bahwa plugin ini merupakan plugin management iklan yang baik.

Saya belum mengetahui fitur-fiturnya, apabila anda ingin tahu lebih lanjut anda bisa memasang nya langsung.

Catatan

Jika anda ingin mencoba beberapa plugin diatas untuk mengukur plugin manakah dari 10 plugin yang terbaik dari semua fitur yang ada, anda harus menonaktifkan salah satu plugin lainnya. Dalam arti anda tidak boleh menggunakan dua jenis plugin yang sama untuk mencegah kerusakan template dan error.

Jika anda sudah menggunakan quick adsense, maka anda tidak perlu menggunakan yang lainnya. Jika anda tetap ingin menggunakan yang lainnya, maka nonaktifkan / hapus plugin quick adsense.

Diatas merupakan beberapa plugin google adsense wordpress yang bisa saya rekomendasikan untul anda para teman-teman publisher adsense. Sekian artikel mengenai plugin adsense untuk wordpress nya, semoga bermanfaat. Tetep semangat ya ngeblog nya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 komentar