oleh

5 Plugin Statistik WordPress Terbaik Untuk Mengetahui Pengunjung

5 Plugin Statistik WordPress Terbaik Untuk Mengetahui Pengunjung – Ketika melihat pengunjung blog ataupun visitor, akan semangat sekali apabila pengunjung sangat banyak dan stabil. Maka dari itu banyak saat ini blogger yang selalu rajin dan mengecek tentang visitor pada website masing-masing. Namun beberapa anda mungkin sedang mengalami masalah, dimana tidak tahu cara cek visitor di wordpress.

Entah itu anda baru saja belajar dan mencoba platform wordpress, atau mungkin baru saja pindah platform blog. Dari blogger ke platform wordpress, memang sih banyak yang bilang bahwa wordpress lebih baik. Jika dilihat secara tampilan memang wordpress lebih terlihat profesional daripada blogger, akan tetapi pastinya setiap orang memiliki pendapat berbeda-beda.

Masalah tidak tahu cara mengetahui berapa jumlah visitor pengunjung website di wordpress, memang sering kali kita dengarkan dan kita temui. Terutama khususnya yang baru belajar dan baru pindah platform. Misalnya saja habis pindah platform, jika di blogger mungkin sudah ada sendiri menunya. Yaitu menu tentang statistik visitor blog, selanjutnya pindah ke wordpress.

Alhasil hanya menu membuat pos, settingan, dan dashboard saja yang belum tentu ada statistik untuk mengetahui pengunjung. Seperti kita ketahui bahwa mengecek pengunjung website sangat penting sekali. Entah itu hanya sekedar melihat perkembangan website, ataupun mengecek ada masalah atau tidak. Apalagi jika website kita baru down ataupun ada artikel yang terkena deindex, yang tadinya visitor banyak, akan tetapi tidak tahu bahwa ada yang sedang merosot artikelnya dan seterusnya.

Sebenarnya di wordpress sendiris sangat mudah sekali untuk mengecek artikel, karena kita hanya cukup install plugin saja. Dimana plugin tersebut sudah disediakan di wordpress secara gratis maupun berbayar. Bagaimana sudah kepo banget dengan cara melihat pengunjung blog di wordpress? berikut di bawah ini plugin-plugin untuk cek visitor blog.

Plugin Statistik WordPress Terbaik

1. Google Analytic Dashboard

Plugin pertama untuk mengetahui berapa statistik trafik pengunjung website wordpress kita yaitu Google Analytic. Seperti kita ketahui bahwa google analytic atau disebut GA , ini merupakan sebuah fitur yang diberikan oleh google agar kita dapat melihat statistik pengunjung kita di blogger ataupun youtuber, dan masih banyak lainya yang penting berkaitan dengan produk google. Tak hanya itu, di wordpress pun plugin google analytic juga ada. Dimana anda bisa download, install, dan anda aktifkan secara gratis.

Pada plugin ini anda bisa mengecek jumlah visitor website anda secara realtime, page view, session, bahkan bounce ratenya pun ada. Selain itu banyak para blogger profesional menggunakan plugin ini.

2. Site Stats by Jetpack

Site Stats by Jetpack

Selanjutnya mengenai cara mengetahui pengunjung website wordpress yang kedua yaitu menggunakan plugin Jetpack. Seperti kita ketahui bahwa plugin jetpack ini sangat lengkap sekali dalam mendukung dan mensupport website agar lebih bagus lagi. Seperti diantaranya terdapat security, speed website, dan salah satunya analytic dan stat mengenai website anda.

Tampilan yang simple, dan sederhana ini sangat memanjakan mata kita dan mudah untuk mengetahui berapa jumlah visitor kita. Jika anda sudah download, install dan aktifkan plugin ini, maka tinggal pilih Site Stats, agar anda nantinya bisa memantau trafik lalu lintas website anda.

3. Plugin Statistik WordPress Terbaik – Visitors Traffic Real Time Statistics

Jika anda ingin melihat berapa jumlah pengunjung di website anda lebih simple lagi, maka plugin inilah yang paling rekomended. Karena anda akan diarahkan langsung pada user online, today visitors, today visit dan search engine. Selain itu di bawahnya juga terdapat beberapa bendera negara mana yang mengunjungi website anda tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Meta Description Di WordPress Dengan Mudah.

4. WP Statistics

wp statistics

Plugin berikutnya dimana anda bisa mengetahui jumlah trafik di website anda yaitu menggunakan Wp Statistics. Secara tampilan hampir mirip dengan visitors traffic real time statistics, akan tetapi plugin ini lebih advanced an spesifik lagi. Bahkan anda pun bisa mengetahui negara si pengunjung web anda beserta IP nya.

5. W3Counter Free Real-Time Web Stats

Plugin terakhir untuk mengetahui jumlah pengunjung di blog anda yaitu menggunakan plugin ini. Mungkin secara intinya sama saja, tampilannya sederhana dan enak untuk dipandang. Akan tetapi bedanya dengan yang lain yaitu dimana anda bisa mengetahui pengunjung blog wordpress menggunakan mobile ataupun perangkat pc. Jadi sangat menarik sekali.

Jadi itulah kelima cara mengetahui pengunjung wordpress dengan menggunakan plugin bawaan wordpress. Sebenarnya masih banyak lagi plugin lainnya yang bisa anda gunakan. Namun di atas merupakan beberapa saja yang terbaik. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas kunjungannya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *