oleh

Cara Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit Untuk Transaksi Online Terbaru

Cara Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit Untuk Transaksi Online Terbaru – Banyak sekali metode transaksi yang bisa digunakan untuk proses jual beli, salah satunya proses transaksi online. Untuk transaksi online cukup banyak alat transaksi/pembayaran yang bisa digunakan, contohnya kartu ATM.

Namun sebenarnya ATM mempunyai kelemahan khususnya jika anda ingin melakukan pembelian produk di situs luar negeri seperti di situs amazon, situs hosting namecheap yang tidak support pembayaran ATM. Karena atm ini pada umumnya bekerja untuk pembayaran pada satu negara saja, jika digunakan untuk internasional tidak bisa.

Nah, disini ada beberapa alat pembayaran online yang lebih hebat dari ATM dan bisa digunakan di seluruh dunia. Jadi jika anda ingin membeli produk dimanapun di seluruh belahan bumi anda bisa menggunakan alat ini. Alat pembayaran ini ada 2, yakni paypal dan payoneer.

Jika anda mempunyai salah satu dari alat pembayaran tersebut maka anda tidak perlu khawatir belanja di luar negeri sekalipun. Untuk membuat kartu payoneer anda harus mendaftar terlebih dahulu, berikut cara mendaftar payoneer beserta cara verifikasinya. Untuk paypal sendiri akan saya jelaskan sebentar lagi.

Sebenarnya bisa dibilang paypal lebih populer dibandingkan dengan payoneer, hampir semua transaksi online sekarang menggunakan paypal. Salah satu transaksi penting yang menggunakan paypal yakni pembayaran google adsense us. Untuk langkah pembuatannya ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit

  1. Masuk ke situs utama paypal.
  2. Nanti pada dashboard paypal klik sign up seperti gambar berikut sign up paypal
  3. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada 2 pilihan pendaftaran seperti gambar berikut pendaftaran paypal
  4. Disitu anda harus memilih antara Buy with PayPal dan Receive payments with PayPal. Untuk perbedaan antara keduanya yakni :
    1. Buy with PayPal/Membeli dengan menggunakan paypal: Berarti disini jika anda membeli barang online maka anda bisa menggunakan paypal sebagai alat pembayaran. Namun paypal jenis ini tidak bisa menerima pembayaran dan hanya ditujukan untuk pembelian. Jika memilih mendaftar paypal jenis ini maka anda wajib memiliki kartu kredit.
    2. Receive payments with PayPal/Menerima pembayaran menggunakan paypal : Jika anda mendaftar akun paypal jenis ini selain bisa untuk menerima pembayaran juga bisa digunakan untuk pembelian online. Jika anda memilih mendaftar paypal jenis ini, anda tidak harus memiliki kartu kredit. Anda bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Credit) atau VCN (Virtual Credit Number).
  5. Berhubung saya disini menjelaskan cara daftar paypal tanpa kartu kredit, jadi disini saya memilih cara kedua yakni Receive payments with PayPal/Menerima pembayaran menggunakan paypal. Akun ini merupakan akun bisnis.
  6. Klik Get Started untuk memulai pendaftaran akun paypal tanpa kartu kredit.
  7. Masukkan email anda kemudian klik next.
  8. Anda akan diarahkan ke halaman informasi yang harus diisi seperti gambar di bawah sign up for bussines
  9. Masukkan data anda mulai dari email, password, nama bisnis, nomor handphone, alamat, kota, provinsi, kode pos, dan mata uang. Karena tidak ada mata uang untuk Rupiah, maka biarkan saja US Dollar.
  10. Jika sudah klik centang pada By clicking Agree and Continue, I agree to the User Agreement and Privacy Policy. terakhir klik pada Agree and Continue.
  11. Anda akan diarahkan ke halaman baru mengenai Business Information. Pada kolom Tell us about your business. Form ini memberitahukan anda untuk mendeskripsikan sedikit mengenai bisnis anda. Isi form tersebut sesuai jenis bisnis anda. Jika sudah klik ContinueBusiness information paypal
  12. Setelah form Business information, selanjutnya menu Account holder’s information seperti iniAccount holder's information
  13. Disitu anda wajib melampirkan informasi pribadi. Pilih negara tempat tinggal, disini saya kasih contoh Indonesia, untuk identity document klik kemudian pilih National ID/Kartu Tanda Penduduk. pada Date of Birth masukkan tanggal lahir kemudian centang home address, terakhir klik Submit.
  14. Sampai disini pendaftaran paypal tanpa kartu kredit berhasil.

Tambahan

  1. Masuk ke email anda kemudian cari email dari paypal untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
  2. Jika sudah melakukan konfirmasi pendaftaran maka anda langsunga akan dibawa ke dashboard paypal seperti di bawah ini dasahboard paypal
  3. Jika sudah seperti ini anda hanya perlu untuk mengatur pembayaran dan akun. Caranya sangat mudah, anda bisa melakukan verifikasi melalui pilihan yang diberikan oleh pihak paypal.
  4. Untuk keluar dari akun paypal klik pada Logout.
  5. Selesai.

Begitulah penjelasan singkat mengenai cara daftar paypal tanpa kartu kredit dengan gratis. Semoga anda semua dapat mengikuti langkah demi langkah yang telah saya jelaskan di atas. Jika memang anda kurang paham dengan penjelasan saya bisa tulis komentar atau hubungi saya langsung melalui halaman contact us.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda semua yang ingin membuat akun paypal tanpa kartu kredit. Jangan sungkan untuk berkunjung lagi ke dewailmu, terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *