5 Cara Membuat Permalink Berkualitas dan SEO Friendly

Kayeols

Cara Membuat Permalink Berkualitas dan SEO Friendly – Pada saat membuat artikel pada blog anda, pastinya akan dihadapkan dengan permalink. Mungkin untuk para Blogger pemula, kata permalink ini jarang didengar ya.

Permalink adalah link artikel anda, yang mana setiap artikel pasti memiliki link/url. Baik di blogspot dan wordpress, pengaturan url sangat penting.

Ada kriteria link yang bagus dan tidak. Pada tutorial di bawah ini, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya dengan praktis, simak ya!.

Cara Membuat Permalink Berkualitas dan SEO Friendly

1. Buat Permalink yang Mudah Dibaca

Cara pertama adalah membuat permalink yang mudah pengguna baca. Dengan permalink yang mudah dibaca, tentunya akan membuat pembaca tertarik. Dan semakin besar pula kemungkinan artikel anda bisa naik di halaman teratas mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dan lainnya.

Baca Juga:  Cara Setting CDN Cloudflare Gratis untuk Website (UPDATED)

 2. Hindari Penggunaan Nomor

Untuk yang satu ini, ada beberapa contoh dari saya, contohnya :

Baca Juga:  6 Penyebab Website Lambat Diakses, Pemilik Website Wajib Tau!!

Yang harus dihindari :

  • www.namabloganda.com/3-cara-internetan-gratis/
  • www.namabloganda.com/10-game-android-terbaik/

Jangan gunakan nomor pada permalink anda, karena selain tidak enak dibaca, ini juga buruk untuk SEO. anda bisa menggunakan contoh permalink seperti di bawah ini :

  • www.namabloganda.com/cara-internetan-gratis/
  • www.namabloganda.com/1game-android-terbaik/

 3. Membuat Keyword Sesuai dengan Permalink

Permalink yang baik juga bisa dengan menyisipkan kata kunci atau keyword pada permalink, ini juga membantu anda dalam membuat permalink yang berkualitas.

Sebagai contoh, anda membuat artikel tentang Cara Membuat Permalink Yang Berkualitas, maka sebaiknya permalink yang anda gunakan www.namabloganda.com/cara-membuat-permalink-berkualitas.

Baca Juga :

Baca Juga:  2 Cara Pasang Adsense di Wordpress, Praktis & Cepat

 4. Hindari Penggunaan Kata Panjang Pada Link

Untuk membuat permalink yang bagus, jangan gunakan kata yang terlalu panjang pada url anda. Karena memiliki link yang terlalu panjang pada permalink juga merupakan hal yang buruk dan seharusnya kita hindari sebagai blogger.

Tambahan

Untuk pengguna blogspot, tanggal seperti tahun dan bulan memang tidak bisa kita hilangkan. Artinya pengaturan permalink tidak selengkap wordpress. Namun ada pengaturan yang bisa menghilangkan tanggal tersebut, dengan membuat artikel melalui laman page.

Mungkin hanya itu beberapa Cara Membuat Permalink yang Berkualitas. Semoga bisa membantu anda dalam mengolah blog anda menjadi lebih sukses, dan perlu anda ketahui juga, permalink bukanlah hal sepele bagi artikel di blog anda. Sekian artikel ini, terima kasih!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

9 pemikiran pada “5 Cara Membuat Permalink Berkualitas dan SEO Friendly”

  1. sebagai blogger tentunya, kita selalu berusaha membuat konten berkualitas, tetapi adakalanya kita juga memperhatikan komponen lainnya seperti permalink ini, kalo saya selalu menghindari penggunaan angka gan di permalink blog saya

  2. Wah keren gan infonya, jadi nambah wawasan untuk blogger pemula seperti ane

  3. wah baru tau gan gini toh bikin permlink yg bener sip gan makasih

  4. Permalink memang merupakan salah satu yang terpenting dalam pembuatan artikel.

Tinggalkan komentar