8 Situs Cek Kecepatan Website Terbaik

Cara Cek Kecepatan Website Paling Mudah – Halo Sobat, Tiap malam hujan terus jadi gak bisa kemana-mana, ya akhirnya buat artikel aja daripada gak ada kerjaan.

Kali ini Saya akan membagikan tips yakni Tips Untuk men cek kecepatan website sobat. Buat pemilik Website yang Website nya ingin tampil responsive, SEO Friendly, Dan SEO On-Page tips ini wajib ain Untuk dicoba.

Yang tidak tau apa itu SEO, Pelajari Apa itu SEO, Apa Itu SEO On-Page dan Tutorial nya. Tentu Sobat para Websiter ingin Website nya memiliki kecepatan yang maksimal agar penonton tidak kecewa. eh salah maksudnya pengunjung dan pembaca.

Sobat bisa cek kecepatan website pada situs-situs penyedia Speed Test Checker, dan Tentu Saja Banyak yang menyediakan.

Berikut Cara Cek Kecepatan Website Melalui Beberapa Situs:

1. Cara Cek Kecepatan Website Dengan PageSpeed Insight

Kenapa saya menempatkan PageSpeed Insight pada no 1? padahal banyak situs lain yang lebih lengkap dan Lebih baik daripada situs ini.

Karena Situs Ini Milik Google. dan Semuanya pasti tau kalau sesuatu yang dimiliki google pastinya bagus dan Simpel. Selain itu, situs ini ada solusi Untuk Mengatasi Kecepatan website seperti Pemecahan masalah Seperti, “Optimalkan Gambar Berikut”, “Optimalkan Pengalihan Laman landas” Dan Lain Lain..

Saya Sarankan Segeralah Perbaiki Kecepatan Website sobat jika Angka Menunjukkan 84% Kebawah pada Situs Ini..

Untuk Saya sendiri kecepatan Website Desktop dan Seluler Masing-masing 91% dan 92%. Hehehehe alhamdulillah ya. Mau tau Kecepatan Website sobat? Langsung Kunjungi https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/.

2. Cara Cek Kecepatan Website Dengan GTmetrik

Selain PageSpeed test, Ini dia Situs Test Speed Website terbaik. Bahkan Menurut saya Ini yang Terlengkap.

Segala Pemberitahuan yang menyebabkan kecepatan website menurun diberitahukan disini. Mulai Dari Cache, Pengoptimalan Gambar, dns, Javascript dan CSS, Pengoptimalan HTML, dan Lainnya disebutkan Dengan sangat Mendetail.

Mendapat Skor 80% Disini Merupakan hal sudah sangat Baik.
Disini disebutkan Berapa besar Ukuran Website sobat Dalam KiloByte Hingga MegaByte. Semakin Kecil Ukuran Byte nya, Maka Kecepatan Website akan Semakin baik, Dan Begitu pula Sebaliknya.

Untuk saya Sendiri Disini Mendapat Skor PageSpeed Grade 89% dan Yslow Sekitar 83%, Besar Ukuran Halaman 250 KB dan Waktu Load Time 2,43 Detik. hehehehe. Kunjungi Situs nya Bagi anda yang mau cek Kecepatan website di https://gtmetrix.com/.

3. Cara Cek Kecepatan Website dengan Pingdom

Ini juga gak kalah bagusnya dengan GTmetrik. Segala Pemberitahuan tentang Ukuran Website, Penyebab Menurunnya Kecepatan Seperti Chace, Gambar, CSS, Waktu load, Request dan Lainnya.

Ada Juga Menu Sign Up untuk mendapatkan Pelayanan Ekstra.

Untuk Saya Sendiri Mendapatkan Skor 89% Dan masuk dalam Kategori B (Baik). Selain Itu memiliki waktu load 2,3 Detik. Hehehe. Kunjungi Langsung Situsnya Di https://tools.pingdom.com/.

4. Cara Cek Kecepatan Website Dengan Web Page Test

Di situs ini juga terdapat banyak fitur Pemberitahuan tentang Hal Penyebab Melambatnya Website. Terdapat fitur Prosentase besar Ukuran Website Berdasarkan Gambar, Font, HTML dan Javascript dalam Bentuk Pie.

Di Situs Ini Metode Test nya dijalankan 3 Kali.

Saya Sendiri Mendapatkan banyak Nilai A Disini. dan waktu reload Halaman Saya 1,7 Detik. Woow? Hehehe Kunjungi Situsnya di https://www.webpagetest.org/.

5. Cara Cek Kecepatan Website Dengan Page Scoring

Website ini juga sangat bagus untuk cek Kecepatan Website, mulao dari Download Time, Average Speed atau Kecepatan rata-rata tiap halaman.

Berikut Screenshotnya

Dan Untuk Halaman Saya Berukuran 26,14 Kb dan Waktu Load 1,97 Detik.
Kunjungi Langsung situsnya Bila Mau Cek Speed Website di http://www.pagescoring.com/website-speed-test/.

6. Cara Cek Kecepatan Website Dengan Speed Test

Saya Belum Cukup banyak mengetahui tentang Speed Checker yang satu ini, Yang saya Tau Untuk cek Speed Test Disini Dengan Memasukkan URL Website dan Email.

Kunjungi Situsnya di http://www.speedtest.net/.

7. Cara Cek Kecepatan Website Dengan Website Optimization

Situs ini juga memiliki banyak Fitur mulai Dari Loading Time Website, object Size, gloval Report, Analytic, Calculation dan Lain Sebagainya.

Ada Fitur Untuk Mengetahui cara Memperbaiki masalah yang muncul.

Kunjungi Situsnya di http://www.websiteoptimization.com/services/analyze/.

8. Cara Cek Kecepatan Website Dengan Search Metrics

Situs ini mempunyai Fitur canggih Seperti speed analysis dan Estimasi Loading time, Selain itu Situs ini juga bisa digunakan untuk Meng Cek Skor SEO.

Kunjungi Situsnya di http://www.searchmetrics.com/essentials/.

8 Situs Diatas merupakan beberapa situs dari sekian banyak situs penyedia Speed tes untuk Mengetahui cara cek kecepatan website.

Apabila anda Ingin mendapatkan kecepatan terbaik untuk website anda, bisa langsung meminta bantuan dengan penyedia Hosting anda.

Sekian Artikel dari Saya tentang cara cek kecepatan website, Semoga Bermanfaat buat anda para Pengunjung dan banyak orang.

Tulis Kritik dan Saran Yang membangun.

Terima Kasih Atas Kunjungannya.
tes kecepatan website, cek kecepatan website, speed test terbaik, seo on page, page speed

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar