7 Cara Meningkatkan Penghasilan Youtube Terbukti Ampuh

7 Cara Meningkatkan Penghasilan Youtube Terbukti Ampuh – Hampir semua youtuber pasti ingin meningkatkan penghasilan youtube, ya namanya manusia pasti gak pernah puas dengan apa yang sudah didapatkan. Akan tetapi itu wajar, karena setiap manusia memiliki target untuk mencapai kesuksesan yang lebih. Walaupun sukses itu juga tidak selalu berhubungan dengan uang, namun pada nyatanya di zaman seperti ini uang memang segala-galanya.

Kembali lagi ke topiknya yakni meningkatkan pendapatan di youtube. Mungkin diantara kalian kurang mantap apabila pendapatan dari youtube tidak pernah naik serta video yang kalian upload juga sudah sering bahkan hampir setiap hari pasti posting atau unggah video. Hal ini terdapat beberapa kesalahan sehingga pendapatan anda tersebut tidak naik-naik.

Salah satu penyebabnya dikarenakan video anda tidak mendapatkan view ataupun penonton sehingga pendapatan tidak akan bertambah bahkan bisa kurang. Lalu bagaimana agar bisa meningkat dengan drastis untuk pendapatan dari channel youtube? untuk jawaban lebih jelas lagi silahkan simak di bawah ini.

Cara Meningkatkan Penghasilan Youtube

1. Memberikan Sebuah Subtitle Pada Setiap Video

Cara pertama untuk meningkatkan penghasilan ataupun pendapatan yang ada di youtube yakni dengan cara menambahkan subtitle pada semua video youtube yang sudah kalian uplaod. Loh kenapa harus begitu?, karena dengan ini anda bisa menjangkau seluruh dunia atau seluruh orang yang ada di dunia bisa melihat video anda karena terdapat juga substitlenya.

Untuk bahasanya sendiri bisa gunakan subtitle bahasa inggris jika target viewer dari luar negeri, karena dari sinilah pendapatan anda akan meningkat. Jika semisal video anda menggunakan bahasa jawa atau bahasa daerah dan anda menargetkan penonton orang indonesia, pakailah subtitle indonesia.

2. Unggah Video Dengan Durasi Lebih Dari 10 Menit

video youtube harus 10 menit

Agar kita bisa menaruh iklan dalam suatu video dengan jumlah yang banyak maka dibutuhkanlah waktu 10 menit agar kita bebas mengatur iklan dimana pun. Karena apabila video kurang dari 10 menit maka kita hanya dapat memasang di depan atau bumper dan belakang saja. Ini benar benar efisien untuk meningkatkan pendapatan youtube?, percaya gak nih kira-kira?, langsung coba dan buktikan saja.

3. Ajak Para Penonton Youtube Kalian Agar Tidak SKIP Iklan (Opsional)

Hal ini memang agak sulit ya teman-teman, makanya saya kasih (opsional). Cara berikutnya yakni silahkan ajak para subscriber kalian atau para penonton kalian agar tidak skip iklan. Jadi anda bisa mengajak secara langsung agar tidak skip iklan, karena dengan tidak skip iklan dijamin pendapatan anda akan langsung meroket. Tapi ya itu tadi, sulit sekali.

Baca Juga :

4. Buat Konten Yang Membahas Sesuatu Yang Sedang Viral Saat Itu

konten viral

Dimana mana, konten viral pasti banyak yang nonton, saya yakin, karena saya sendiri kalau ada hal yang viral, pasti saya nonton. Dan kebanyakan view dari konten konten viral ini meledak hingga jutaan. Ini merupakan suatu hal yang perlu anda manfaatkan selaku youtuber.

Namun saya pastikan buat konten viral sesuai topik channel anda, misalnya channel anda membahas tentang game, maka buat konten game yang sedang viral. Bila konten anda membahas mengenai olahraga, buat konten olahraga yang sedang viral.

5. Cara Meningkatkan Penghasilan Youtube Dengan Membuat Video QnA

QnA adalah kepanjangan video Question and Answer, jadi video ini merupakan video yang mewakili komentar viewer. Dan kebanyakan video seperti ini banyak sekali yang nonton, apalagi bagi mereka yang suka komentar di channel tersebut. Mereka berharap bahwa komentar mereka semoga dibaca oleh youtuber tersebut.

6. Adakan Giveaway

giveaway

Jika ingin lebih sempurna, adakan giveaway di setiap video yang anda upload. Tidak perlu mahal, yang murah meriah saja namun untuk banyak orang. Syaratnya tidak perlu sulit, hal ini akan membuat giveaway anda semakin banyak yang nonton, hehehe.

7. Buat Konten Yang Memiliki Harga Tinggi

Mungkin ada perbedaan penghasilan jika ada konten berisikan kata kata dibandingkan dengan konten bisnis. Misalnya ada dua video yang sama sama memiliki viewers 1 juta. Namun untuk konten kata kata hanya dapat 40$ saja untuk 1 juta view, sedangkan untuk konten bisnis dapat 100$ untuk 1 juta view.

Dari hal ini dapat dikatakan adanya perbedaan harga setiap konten atau jenis konten yang anda buat. Maka dari itu gampangnya buat konten yang sekira memiliki harga tinggi. Karena ini sangat membantu dalam meningkatkan penghasilan youtube anda.

Jadi itulah beberapa cara menaikkan penghasilan youtube google adsense. Semoga bermanfaat untuk kalian semua para youtuber pemula atau yang sudah pro. Apabila ada pertanyaan ataupun hal yang anda bingungkan maka langsung bertanya saja apabila masih kurang jelas. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *