10 Cara Meningkatkan Traffic Website Secara Cepat dan Efektif

Kayeols

Cara Meningkatkan Traffic Website Secara Cepat dan Efektif – Bila anda seorang blogger, pastinya membutuhkan pengunjung, untuk website anda. Dengan adanya pengunjung/visitor, blog akan terasa hidup.

Selain itu, bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari iklan, adanya pengunjung adalah hal yang wajib. Semakin banyak pengunjung blog, maka peluang mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

Bagi anda yang webnya sepi karena masih baru, pada artikel ini akan saya jelaskan beberapa tips untuk menaikkan traffic website secara efektif dan efisien.

Cara Meningkatkan Traffic Website

1. Optimasi SEO

Yang pertama optimasi SEO. Ini sangat peting agar bisa artikel kita bisa bersaing pada halaman pertama mesin pencari. Ada banyak hal yang harus anda lakukan dalam SEO, misalnya saja riset kata kunci, Optimasi SEO On Page dan Off Page.

Baca Juga:  Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label (Blogspot)

2. Share Postingan di Sosial Media

Selanjutnya, agar website anda lebih dikenal dan mendapatkan banyak pengunjung, share postingan anda di sosial media. Sosial media ini ada banyak sekali, mulai dari Facebook, telegram, instagram, twitter, dan lainnya.

Lakukan share sewajarnya dan jangan sampai melakukan spam.

3. Buat Artikel yang Berkualitas

Artikel yang bagus dan berkualitas berpeluang mendapatkan posisi teratas di mesin pencari. Artikel yang berkualitas tidak harus panjang lebar. Buat artikel yang membahas suatu hal secara terperinci, jelas, dan tidak bertele-tele.

Sebelum menerbitkan artikel, anda juga harus mereview artikel anda ada kesalahan atau tidak, ada typo atau tidak. Jika ada kesalahan, perbaiki dulu, dan jika sudah, langsung terbitkan artikel anda.

4. Aktif di Situs Tanya Jawab

quora

Situs tanya jawab sebenernya hampir tidak ada bedanya dengan forum, cuma situs ini lebih fokus sebagai tempat untuk saling tanya jawab. Anda bisa aktif di situs seperti ini dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada, dan mengajukan pertanyaan, tentunya sambil mencantumkan alamat blog anda jika diperlukan.

Beberapa situs tanya jawab yang populer adalah :

  • Yahoo! Answer
  • Quora
Baca Juga:  Cara Membuat Privacy Policy Situs Web Dengan Mudah

5. Mengiklankan Website

Ini juga efektif dilakukan agar bisa memperbanyak pengunjung blog anda dengan cepat. Namun, mengiklankan web ini membutuhkan biaya, seperti melakukan content placement, membeli backlink, beriklan di google ads, dan media sosial seperti facebook.

Baca Juga :

6. Melakukan Guest Post

Guest post disini sebenarnya juga merupakan bentuk mengiklankan website alias promosi, namun lebih ke arah yang gratis. Jadi, anda melakukan content placement pada situs seseorang dengan tujuan anda mendapatkan backlink gratis dari situs tersebut.

Mungkin link yang akan anda dapatkan adalah nofollow, namun ini juga sangat bagus. Selain itu, bisa saja anda mendapat link namun tidak akan selamanya, alias suatu saat akan dicopot oleh si empunya blog.

7. Buat Judul Click Bait Yang Masih Ada Kaitannya Dengan Artikel

Buat judul click bait yang masih ada kaitannya dengan isi artikel. Jangan keluar dari topik pembicaraan dan jangan HOAX tentunya.

Rasio artikel anda mendapatkan klik lebih banyak jika judul yang anda buat menarik. Contohnya seperti ini :

  • Judul Menarik
    • 20+ Artis Indonesia Tercantik dan Memiliki Body Aduhai!
    • 10 Kerajinan Tangan dengan Harga Jual Selangit, Bisa Buat Beli Mobil!.
  • Judul Tidak menarik
    • Artis Indonesia Tercantik dan Paling Seksi
    • Kerajinan Tangan Dengan Harga Jual Mahal
Baca Juga:  Kelebihan Domain id dan co.id yang Perlu Kamu Ketahui

Melihat judul di atas, pastinya anda akan dominan melakukan klik pada judul yang menarik, saya pun juga akan demikian.

8. Buat Postingan Selengkap dan Semenarik Mungkin

Artikel yang lengkap memang tidak luput dari artikel yang panjang. Buat artikel yang mengulas tentang masalah yang anda tuliskan, dan buat semenarik mungkin. Jangan bertele tele, karena orang-orang biasanya akan fokus pada intinya.

9. Update Konten Lama

Mengupdate konten lama juga sangat penting, ini karena bisa saja terjadi kesalahan pada saat anda membuat artikel dulu dan kemudian tidak anda perbaiki. Dengan mengupdate konten lama, anda akan memperbaiki struktur lama dan menggantinya dengan yang baru.

Anda juga bisa menambahkan poin poin baru agar artikel anda semakin lengkap daripada sebelumnya.

10. Optimasi Kecepatan Website

Terakhir, anda bisa optimasi kecepatan website, karena kecepatan website merupakan salah satu faktor pengunjung suka atau tidak pada sebuah website.

Semakin lama kecepatan suatu web, maka akan semakin tidak suka pengunjung. Namun, jika blog anda cepat, maka untuk mendapatkan pengunjung bukanlah hal yang sulit.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara meningkatkan traffic website, semoga kita para blogger bisa mendapatkan pengunjung yang tinggi dan bisa menghasilkan uang dari hal tersebut. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

4 pemikiran pada “10 Cara Meningkatkan Traffic Website Secara Cepat dan Efektif”

  1. Hi, Neat post. There is a problem with your site in internet explorer, would test this IE still is the market leader and a good portion of people will miss your great writing due to this problem.

  2. Saya pribadi lebih sering berkomemtar di blog teman dari G+, soalnya sudah pasti akan di kunjungi balik.
    Kalau share ke sosial media saya jarang mas.

  3. XEvil 3.0 is a revolutionary application that can bypass almost any anti-botnet protection.
    Captcha Recognition Google, Facebook, Yandex, VKontakte, Captcha Com and over
    You read this – it means it works! 😉
    Details on the official website xevil, there is a free demo version.

Tinggalkan komentar