oleh

7 Fakta Film The Nun, Asal Muasal Hantu Valak Yang Wajib Anda Tahu

7 Fakta Film The Nun, Asal Muasal Hantu Valak Yang Wajib Anda Tahu – Perfilman dunia dihebohkan lagi dengan film horor buatan James Wan, yakni the Nun. Sebelum film the nun ini ada, film lain garapan james wan seperti the conjuring 1 dan 2 sukses sekali di box office.

Untuk film the nun sendiri merupakan film khusus yang dibuat untuk mengungkap identitas hantu valak secara penuh. Ya, memang sejak kemunculannya pada film the conjuring 2, hantu valak ini sangat populer dan bahkan warner bros sampai ingin membuat filmnya.

Dan akhirnya film tersebut berhasil diputar di seluruh bioskop dunia pada tanggal 7 September 2018 kemarin. Namun, dibalik filmnya yang begitu menakjubkan, banyak cerita dan fakta yang ada. Entah itu fakta mengenai pembuatan film, maupun sejarahnya. Langsung saja berikut ulasannya.

Fakta Film The Nun

1. Mengungkap Identitas & Kematian Valak

Awalnya, film the nun ini dimulai dengan kedatangan suster muda bernama Irene dari gereja vatikan dan dikirim ke Rumania dan bertujuan untuk mencari asal-usul sosok biarawati yang meninggal bunuh diri secara misterius bertahun-tahun yang lalu.

Kedatangannya di gereja rumania ditemani oleh seorang pendeta yang juga penasaran dengan cerita sosok biarawati yang meninggal tersebut. Dari situlah investigasi dilakukan, banyak hal-hal supranatural yang terjadi ketika investigasi.

2. Syuting Di Benteng Tua Rumania

corvin castle

Syuting film the nun sendiri sudah dilakukan sejak februari 2017, bahkan dimana pada saat itu film The Annabelle : Creation belum rilis. Dan proses syuting ini berjalan sekitar 27 minggu dan kebanyakan dari syutingnya berlokasi di benteng tua Rumania.

Memang tempat ini sangat angker, dan banyak kejadian supranatural yang terjadi saat proses syuting film. Bahkan sang sutradara sendiri mengaku mengalami hal supranatural, dia bertemu dengan dua arwah tentara Rumania yang berada di lokasi.

Baca juga : Tempat Angker Di Surabaya Yang Melegenda Sejak Dulu, No 3 Sejak Zaman Perang.

3. Sempat Berganti Judul

Sebelum berjudul The Nun, awalnya film ini berjudul The Story of Valak, namun sang produser menganggap judul tersebut terlalu panjang dan memiliki kesan kurang membuat penasaran. Jadi, James Wan memutuskan untuk membuat judulnya menjadi the Nun.

4. Digarap Sutradara Terkenal

corin hardy

Selain James Wan sebagai produser, ada campur tangan dari sutradara terkenal Corin Hardy. Dan dia merupakan salah satu sutradara sukses yang terkenal lewat film garapannya yakni The Hallow tahun 2015 lalu. Bayangkan sebagus apa film the nun ini bro?.

5. Latar Cerita Bertema Horor Klasik

Pada cerita sesungguhnya, latar cerita film the nun ini terjadi sekitar 1952, dan pada waktu itu, cara berpakaian, kondisi, dan nuansanya bertema klasik. Jadi, semua hal mengenai film ini dibuat se asli mungkin dengan keadaan sebenarnya. Selain itu, bangunannya juga menggambarkan keadaan tempo dulu.

6. Diadaptasi Dari Kisah Nyata

real valak

Selain the Nun, film lain James Wan lainnya mengambil dari beberapa kisah nyata, contohnya saja kasus yang dihadapi oleh Ed & Lauren Warrent. Dalam film the Nun, memang hantu valak ini ada dan diambil dari kisah mitologi, namun penggambaran valak di dalam film dan aslinya memang berbeda.

Dalam cerita aslinya, hantu valak ini digambarkan sebagai anak kecil yang memiliki sayap dan menunggang kuda. Namun pada filmnya, valak digambarkan sebagai  roh jahat seorang wanita tinggi yang mengenakan pakaian biarawati dan selalu mengganggu manusia.

7. Menuai Kontroversi Dari Para Biarawati

Banyak biarawati di seluruh dunia yang protes dengan film ini, mengapa?. Karena hantu valak ini digambarkan sebagai sosok biarawati, dan para biarawati tidak ingin dirinya digambarkan sebagai hantu. Protes terbesar diluncurkan oleh para biarawati dari salah satu gereja di Amerika Serikat.

Jadi, itulah fakta film the nun. Memang horror biasa sangatlah menakutkan dan menegangkan, apalagi horror klasik. Mungkin 2 kali lebih wah ya, hehehe. Mungkin anda yang sudah menonton filmnya mengerti akan kengerian hantu valak. Sekian, semoga bisa menghibur anda, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *