oleh

5 Fakta Menarik Film Gundala Yang Wajib Anda Ketahui

5 Fakta Menarik Film Gundala Yang Wajib Anda Ketahui – Akhir-akhir ini di dunia perfilman Indonesia sedang dihebohkan dengan film Gundala yang disutradarai oleh JOKO ANWAR. Film yang bertema super hero ini ternyata sukses menarik perhatian masyarakat. Jika anda sudah melihat trailernya di youtube, pasti anda berpikiran bahwa film ini keren sekali?. Bisa dibilang film action ataupun film super hero pertama yang paling keren di Indonesia.

Bahkan saat ini film yang dirilis pada tanggal 29 Agustus 2019 ini sudah tembus 1 juta penonton dan mungkin bisa lebih lagi. Dari hal tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa benar-benar keren sekali film Gundala ini. Namun dibalik film Gundala yang sukses tersebut, terdapat beberapa fakta menarik film Gundala yang perlu anda ketahui.

Dimana fakta-fakta tersebut sangat tidak biasa pastinya. Bagaimana?, ingin tahu mengenai fakta-fakta menarik mengenai film Gundala?. Berikut di bawah ini terdapat beberapa fakta menarik yang wajib anda ketahui dan wajib anda simak sampai habis.

Fakta – Fakta Menarik Film Gundala

1. Biaya Produksi Film Tidak Menyentuh 5 Triliun

gundala budget

Perlu anda ketahui bahwa film seapik itu biayanya tidak sampai menyentuh angka 5 triliun, wow bayangkan sangat fantastis bukan?. Untuk film superhero pertama yang ada di Indonesia, sangat keren jika anggaran tidak menyentuh angka tersebut. Perlu kalian ketahui juga bahwa film gundala ini melibatkan hingga 1800 pemain loh. Wow keren banget kan?.

Mengenai biaya yang tidak sampai menyentuh 5 triliun,  namun joko anwar tidak menyebutkan nominal pasnya. “Yang jelas biayanya tak sampai Rp 5 triliun. Industri film Indonesia, kan belum sebesar Hollywood. Namun saya menjanjikan cerita yang relevan, memotret persoalan masyarakat Indonesia saat ini sehingga usai menonton, penonton bisa mendiskusikannya dengan orang lain. Jangan sampai keluar bioskop, penonton mudah melupakan film ini,” kata Joko Anwar.

2. Kostum Dibuat Di Los Angeles

Mungkin diantara anda tidak banyak yang berfikir bahwa kostum superhero gundala tersebut di buat di los angeles. Dan berfikir kostum tersebut di buat di Indonesia, eits jangan salah bahwa kostum tersebut dibuat di los angeles loh. Dimana kostum tersebut dibuat di tempat produksi superhero marvel loh, anjay banget bukan yang penting bukan kaleng-kaleng kostum tersebut. Kostum tersebut dibuat dengan sistem 3D scan Full.

3. Fakta Menarik Film Gundala – Syuting Di 70 Tempat

lokasi syuting gundala

Fakta menarik selanjutnya yaitu mengenai tempat syuting ternyata juga tidak sedikit loh, yakni sampai 70 tempat syuting. Wow sangat banyak kan?, dengan jumlah 70 tempat diambil hanya kurang dua bulan loh. Bahkan sampai-sampai para pemain bisa berpindah-pindah lokasi dalam syuting seharinya. Bayangin nggak?, sampai 1800 pemain loh. Memang benar-benar mantap sekali film ini.

4. Naskah Dibuat Di Tempat yang Tak Biasa

Berikutnya mengenai pembuatan naskah pun, Joko Anwar mengaku membuat naskah film tersebut di tempat yang tak biasa serta tak terduga yakni seperti di kuburan, museum, dan masih banyak lainnya. Karena di tempat tak biasa memang bisa menghasilkan suatu karya yang tidak biasa juga. Adegan demi adegan yang tak terduga itulah merupakan hasil penulisan naskah yang berada di tempat tak terduga.

Baca Juga :

5. Melibatkan Aktor Ternama

pemain gundala

Fakta menarik film gundala berikutnya yaitu dengan adanya banyak sekali aktor ternama dan populer. Seperti diantaranya yaitu Abimana , Tara Basro, Cecep Arif Rahman yang sering kali main di film holywood ia sendiri sebagai penari  dan ia pun sebagai penanggung jawab koreografi dalam film gundala ini. Tak tanggung-tanggung banget kan.

Jadi itulah kelima fakta menarik film gundala yang wajib disimak. Bagaimana?, kira-kira mana nih fakta yang gak biasa banget?, silahkan jawab di kolom komentar yak. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih. Jangan lupa share juga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *