Google Buat Situs Khusus Informasi Mengenai Virus Corona Covid-19

Situs Khusus Covid-19 Dari Google – Karena wabah corona covid-19 semakin merebak setiap harinya, dan sudah diklaim bahwa virus corona sudah menyebar di seluruh dunia, kecuali antartika (daerah kutub). Karena belum terkonfirmasi.

Memang wabah ini menurut saya benar-benar gila, lebih menakutkan daripada wabah virus sebelumnya, sehingga membuat banyak raksasa teknologi dunia ikut campur. Salah satu raksasa teknologi dunia yakni Google pun ikut campur tangan dengan membuat situs khusus yang menginformasikan mengenai virus corona atau covid-19.

Situs Khusus Covid-19 Dari Google

corona virus

Sebenarnya, situs khusus informasi mengenai covid-19 ini sudah diluncurkan sejak 17 maret 2020, dan masyarakat dunia bisa mengaksesnya melalui link google.com/covid19. Di dalam situs tersebut terdapat banyak informasi yang berkaitan dengan virus corona.

Di dalam situs tersebut terdapat beberapa menu mengenai :

  • Informasi kesehatan mengenai virus corona, seperti gejala, pencegahan, dan pengobatan. Selain itu disini juga cara penyebaran virus melalui perantara apa saja. Dengan begitu, kita bisa mencegah sejak awal penyebaran virus.
  • Tips Pencegahan dan keselamatan, di menu ini kita akan disuguhkan beberapa cara yang harus dilakukan guna menghentikan penyebaran virus corona, seperti sering mencuci tangan, jaga jarak aman, berdiam diri di rumah, jangan menyentuh wajah, tutupi wajah bila bersin.
  • Data & insight merupakan data mengenai riwayat pencarian mengenai corona dan mengenai ketertarikan pencarian mengenai virus corona. Dan seperti data warga yang terpapar virus, contohnya di Indonesia ada 500 orang lebih.
  • Sumber Daya untuk Membantu, yakni beberapa artikel yang bisa membantu seputar virus corona. Seperti rekomendasi video bagi para pengguna yang tengah mengisolasi diri di rumah.
  • Mendukung Upaya Bantuan, disini ada menu donasi, yang bertujuan untuk mengumpulkan donasi untuk mengatasi virus corona.
  • Terbaru dari Blog Kami, yakni menerangkan tentang hal terbaru mengenai artikel yang berkaitan dengan corona.

Baca Juga :

“Kami menyediakan akses mudah ke informasi yang berasal dari sumber terpercaya untuk meluncurkan situs web google.com/covid19. Situs ini difokuskan untuk memberikan edukasi hingga cara mencegah agar tidak terinfeksi Covid-19,” tulis Direktur Manajemen Produk Google Search, Emily Moxley dikutip dari blog resmi Google

“Situs akan tersedia lebih banyak bahasa dan akan diperbarui dalam beberapa hari mendatang. Kami berharap situs ini dapat membantu orang menemukan jawab atas pertanyaan yang mereka ajukan terkait Covid-19,” sambungnya.

Jadi, jika anda ingin mengetahui perkembangan virus corona melalui situs resmi google, anda bisa mengunjungi situs web tersebut. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *