13 Tahap Membuat Saluran Khusus Adsense Untuk Meningkatkan Income

Membuat Saluran Khusus Adsense Untuk Meningkatkan Penghasilan – Bagi semua publisher adsense tentu saja menginginkan agar mendapatka penghasilan yang maksimal, namun tidak sedikit publisher yang kecewa dengan biaya per klik / BPK adsense yang kecil untuk negara indonesia.

Dengan berbagai cara akan dilakukan entah itu curang dan sebagainya demi mendrongkrak penghasilan dari adsense, mulai dari optimasi blog yang berlebihan, memasang iklan yang tidak sesuai dengan prosedur, dan mewajibkan untuk meng klik. Akibat dari perbuatan tersebut tidak sedikit publisher yang terkena peringatan ringan / suspend hingga berat / banned.

Lebih baik jika anda ingin meningkatkan penghasilan adsense agar lebih maksimal, gunakan cara yang sesuai dan tidak melanggar TOS adsense. Manfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh adsense untuk meningkatkan penghasilan anda, contohnya yakni menggunakan Saluran Khusus Adsense.

Saluran Khusus Adsense atau yang biasa dikenal dengan custom channel ini merupakan fitur yang sudah lama ada di adsense namun penggunaannya masih belum maksimal alias belum banyak yang tahu. Sebenarnya banyak sekali dari manfaat menggunakan fitur ini.

Fungsi URL channel di google adsense ini sangat banyak, salah satunya dengan meningkatkan dan memaksimalkan penghasilan. Selain itu juga memiliki fungsi seperti menargetkan dan menginformasikan pengiklan adword agar lebih fokus pada blog kita agar mereka mau meningkatkan biaya per klik serta kita dapat memantau masing-masing saluran. Jika dikira ada iklan dengan BPK kecil dan tidak memuaskan, kita bisa mencekalnya.

Nah, dengan menginformasikan kepada advertiser agar fokus kepada blog kita, mereka akan melihat jumlah klik yang ada di blog kita. jika advertiser merasa cocok, maka terjadilah kesepakatan dan BPK bisa menjadi lebih tinggi. Dengan begitu, dari terciptanya kesepakatan dan nilai BPK menjadi tinggi, ini menjadi sebuah keuntungan vagi para publisher adsense.

Lalu bagaimana cara membuat custom channel adsense?

Hehehe gampang banget membuat custom channel adsense ini, ikuti petunjuk berikut ya bro and sis.

Cara Membuat Saluran Khusus Adsense

  1. Pertama anda pastinya harus memiliki akun adsense full approve, jika belum punya maka segera daftar dan ikuti tutorial berikut agar cepat diterima adsense dalam sekali daftar.
  2. Login ke akun adsense anda, pada dashboard akun bahasa yang dijumpai yakni bahasa inggris.
  3. Pada menu “My ads” klik dan tunggu loading nya, nanti akan muncul beberapa sub menu yakni Ads Unit, Page-level ads, ad balance, custom channel, URL Channel, Search dan masih banyak lagi fitur lainnya.
  4. Pilih yang custom channel.
  5. Nanti akan ada tab “Saluran Khusus Baru“, klik tab tersebut. Maka akan muncul halaman baru yang berbentuk form untuk diisi, berikut contoh gambar nya custom channel adsense baru
  6. Pada nama disitu masukkan nama channel terserah anda. Tapi saya sarankan pakai nama blog anda.
  7. Pada unit iklan, klik tambahkan pada iklan yang ingin anda informasikan kepada advertiser. Saya sarankan gunakan iklan yang sedang aktif saja.
  8. Klik centang pada penargetan agar saluran yang anda buat nantinya dapat ditawarkan pada pengiklan.
  9. Pada kolom iklan muncul di, masukkan nama tempat / laman yang nantinya ingin dipasangi iklan yang telah ditargetkan. Misal anda ingin memasang iklan tertarget pada beranda blog, maka pada kolom bisa anda masukkan kata dalam bahasa inggris yakni homepage. Misal anda ingin menempatkan iklan yang telah tertarget pada artikel blog berkategori kesehatan bisa anda tambahkan health.
  10. Pada lokasi iklan pilih beberapa lokasi jika iklan yang diberikan lebih dari satu.
  11. Di Kklom deskripsi masukkan deskripsi blog anda beberapa kata saja, tidak perlu panjang-panjang.
  12. Bahasa situs pilih bahasa situs yang sesuai dengan blog anda. Disini blog saya berbahasa indonesia, maka saya pilih bahasa indonesia.
  13. Terakhir simpan, maka anda telah berhasil membuat saluran khusus adsense.

Tunggu beberapa saat, mungkin sehari dua hari, dan lihat apakah biaya per klik iklan anda sudah tinggi apa tidak. Untuk saya sendiri jujur setelah menerapkan cara ini, hampir tiap hari biaya klik iklan diatas 2000 rupiah. Intinya tetep semangat dan pantang menyerah, niscaya perjuangan anda akan berbuah manis.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk semua publisher adsense, terima kasih dan jangan sungkan berlama-lama dan mengunjungi blog.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 komentar

  1. Terimakasih mas wawan, sungguh bermanfaat untuk saya yang baru satu minggu diterima adsense.

  2. Wah biaya per klik diatas 2000, mantap ya. Patut saya coba. Terima kasih tutorialnya

  3. saya kan punya 2 buah blog dalam satu akun adsense, jadi untuk saluran khusus adsense juga harus dibuat 2 saluran khusus mas?

  4. Awalnya penasaran dg yg namanya channel custom.. googling aja, akhirnya nayntol di sini.. bisa dicoba nih..