oleh

Selamat Tahun Baru 2019, Doa, Saran, Kritikan, & Harapan Semuanya

Selamat Tahun Baru 2019, Doa, Saran, Kritikan, & Harapan Semuanya – Hai semuanya, bertemu lagi di awal tahun. Selamat tahun baru dan selamat memulai hidup yang baru. Selamat tinggal tahun 2018 dan selamat datang tahun 2018. Pada tahun lalu banyak sekali kejadian besar di Indonesia, dari sekian banyak peristiwa besar, diantaranya ada bencana alam yang mengguncang.

Namun semua itu sudah berlalu, jadi kita harus mawas diri dan menghadapi tahun 2019 ini. Mendengar banyak rumor, akan ada bencana besar di tahun 2019 ini. Ya percaya tidak percaya, saya pribadi memang tidak begitu percaya dengan ramalan tersebut. Namun kita doakan saja agar tidak ada bencana di tahun baru ini. Dan di bawah ini ada beberapa ungkapan dari beberapa orang termasuk saya di awal tahun 2019 ini. Berikut ungkapannya.

Selamat Tahun Baru 2019, Doa, Saran, Kritikan, & Harapan

1. Wawan Agusti (Admin)

wawan agusti

Untuk tahun 2019 semoga bangsa Indonesia dihindarkan dari segala macam bahaya, terutama bencana alam. Tidak ada perpecahan sesama masyarakat. Saran saya kepada semuanya yakni tetap menjalin kerjasama dan gotong royong antar sesama. Jaga kerukunan dan jangan membeda-bedakan agama, seperti yang sudah banyak dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

2. Tegar Bagus (Kontributor)

Saya tidak mengerti harus berkata apa, namun sama seperti lainnya. Semoga bencana di Indonesia semakin berkurang. Kita harus melestarikan alam kita dengan merawatnya mulai sekarang. Jangan lupa juga beribadah setiap saat kepada tuhan agar dosa-dosa kita diampuni, sehingga kita tidak mendapat azab seperti bencana alam yang melanda bangsa akhir-akhir tahun 2018.

3. Isnaini Apritasari (Kontributor)

isnaini

Mudah-mudahan di tahun yang baru ini semuanya menjadi lebih baik daripada sebelumnya, terutama dalam ilmu agama. Intinya, kita semua harus meningkatkan ibadah kita kepada tuhan dan memperdalam keimanan, apalagi melihat musibah dan bencana alam yang melanda bangsa tahun lalu. Kita tidak tahu umur kita sampai dimana, maka dari itu kita harus terus ibadah setiap saat agar memperoleh bekal kelak di akhirat.

4. Jalu Bagas (Kontributor)

Bagi pecinta sepakbola, terutama suporter fanatik sebaiknya melakukan hal yang sebaiknya dilakukan oleh suporter. Jangan melakukan hal yang melanggar, seperti baku hantam dengan suporter lain yang mengakibatkan kematian, seperti yang baru-baru saja terjadi pada suporter persib beberapa waktu yang lalu.

5. Keluarga

keluarga

Semoga kehidupan menjadi lebih baik untuk semua orang, dan bisa menadapatkan apa yang diharapkan. Untuk pemerintah, tolong lapangan pekerjaan semakin ditambah, karena banyak sekali pengangguran yang ada di Indonesia seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan jumlah kebutuhan yang ada.

Baca Juga : Kaleidoskop 2018, Hal-Hal Besar Yang Terjadi Selama 2018.

6. Beberapa Orang Spesial

Semoga yang jomblo cepat mendapatkan pasangan, hehehe. Semoga korupsi berkurang di Indonesia, karena dibandingkan dengan narkoba, korupsi justru sangat merugikan orang lain. Berbeda dengan narkoba yang merugikan diri sendiri misalnya fisik, korupsi merugikan banyak orang. Dan harapan kepada pemerintah yakni agar menindak tegas para koruptor dan diberikan hukuman yang setimpal.

7. Teman Desa

teman

Untuk dewa ilmu, semoga bisa semakin berkembang dan bisa mengenalkan warga desa mojokrapak ke muka umum, terutama teman-teman desa. Dan untuk umum, semoga bencana di Indonesia menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa setiap orang tidak menyakiti alam dan justru wajib menjaganya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan bagi diri kita sendiri pada akhirnya.

Itulah beberapa ungkapan, tanggapan, kritik, dan saran selamat tahun baru 2019 yang saya dapatkan dari orang-orang di sekitar saya. Semoga artikel ini bisa menghibur dan mengingatkan anda kepada hal-hal buruk di tahun 2018 dan bisa memperbaikinya di tahun 2019. Terima kasih atas kunjungannya dan selamat tahun baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *