7 Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted Lengkap

Kayeols

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted Lengkap – Bagi blogger, google adsense tentu tidak asing lagi. Google Adsense adalah media pengiklan milik google yang selalu banyak diidamkan bloggers maupun youtubers.

Banyak orang ingin menggunakan iklan dari Adsense karena pendapatannya yang fantastis. Namun untuk menjadi publisher adsense bukanlah hal yang mudah. Banyak peraturan yang harus ditaati dan harus dipenuhi sebelum mendaftar.

Untuk blogger, ada 2 jenis akun adsense, yakni akun adsense Hosted dan Non-Hosted. Kedua jenis akun ini berbeda, bagi anda yang ingin mengetahui perbedaan dan pengertiannya, simak artikel ini sampai selesai!.

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

A. Pengertian

  • Adsense Hosted : Adsense Hosted adalah akun Adsense yang terkait dengan mitra google atau terkait dengan pihak ketiga. Adsense Hosted dibagi menjadi 2 yaitu Hosted Blogspot dan Hosted Youtube.Jadi, iklan Adsense Hosted ini hanya bisa ditampilkan pada mitra google seperti situs web blogspot.com dan youtube.com. Untuk mendaftar akun Hosted ini terbilang lebih mudah daripada Akun Non hosted.
  • Adsense Non Hosted : Untuk jenis akun ini tidak terkait dengan mitra Google. Artinya untuk mendapatkan Full Approve dari pihak Adsense cukup sulit. Bagi anda yang ingin mendapatkan akun Adsense Non Hosted, dibutuhkan hosting sendiri seperti web berbasis CMS, seperti wordpress.Anda yang masih menggunakan platform blogger, tetap bisa mendaftar dengan akun Non Hosted, dengan syarat mengganti domain blogspot menjadi domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, dan lainnya.
Baca Juga:  Cara Edit Template Blog Dengan Inspect Element Lengkap

B. Perbedaan

PembedaHostedNon Hosted
PemasanganHanya bisa di blogspot dan youtube.com.Bisa dipasang pada situs yang memiliki domain TLD.
ApproveLebih mudah.Lebih susah.
Limit PenggunaanHanya bisa kita gunakan untuk 1 blogspot dan 1 akun youtube.Bisa kita pasang ke lebih dari 500 website.
KetahananLebih mudah kena banned.Lebih sulit kena banned.
ModalTidak membutuhkan modal.Membutuhkan modal, setidaknya untuk membeli domain.
Kesulitan PendaftaranMudah, hanya 1 kali review.Lebih sulit, karena review cukup lama.
Langsung/Tidak LangsungBiasanya untuk blogspot, untuk mendaftar akun adsense hosted membutuhkan sekitar 6 bulan sampai dashboard adsense munculTanpa harus menunggu dashboard adsense muncul, kita sudah bisa mendaftarkan akun adsense.
Baca Juga:  Cara Melihat Backlink Website Melalui 4 Situs Cek Backlink Ini!

Baca Juga :

Baca Juga:  2 Cara Menghilangkan Titik Hitam Pada Blog Paling Mudah

Berdasarkan pengetahuan yang saya dapat dari para pengguna blog atau website yang telah sukses, mereka mempunyai pendapat yang berbeda beda tentang lebih baik mana antara Hosted dan Non Hosted.

Ada yang bilang akun adsense hosted lebih bagus dan tahan banting, ada yang bilang akun adsense non hosted yang lebih bagus dan tahan banting. Mungkin mereka punya pengalaman pribadi tentang hal tersebut ya!.

Oke, sekian artikel ini. Jika ada tambahan lain, tulis di bawah ya!. Semoga bermanfaat!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

6 pemikiran pada “7 Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted Lengkap”

Tinggalkan komentar